suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Tolak PPKM Diperpanjang, Masyarakat Kibarkan Bendera Putih

SPcom SURABAYA – Sebuah video yang memperlihatkan masyarakat di Ampel, Surabaya, Jawa Timur mengibarkan bendera putih setengah tiang viral di media sosial (medsos).

Pemilik toko di sepanjang Jalan Sasak Kawasan Ampel, Surabaya tampak mengibarkan bendera putih di depan tokonya untuk memprotes kebijakan PPKM Darurat yang diperpanjang.

Bendera tersebut juga dikibarkan sebagai simbol bahwa pedagang Ampel telah menyerah dengan keadaan ekonomi pedagang setempat yang kian hari semakin memburuk.

“Kami warga masyarakat ampel mengatakan kami sudah menyerah dengan ini kami mengangkat bendera putih,” kata pria berambut plontos dalam video sambil memegang bendera putih yang terpasang di salah satu tiang sepanjang Jalan Sasak, Ampel, Surabaya.

Pemasangan bendera putih tersebut juga sebagai bentuk kekecewaan pedagang Ampel atas kebijakan pemerintah yang tak dibarengi dengan solusi finansial masyarakat.

“Kami tidak akan dapat bertahan kalau simpanan masyarakat terus tergerus akibat inflasi dan pemerintah pelaksaan PPKM demi kebijakan mengutamakan publik health,” ujarnya.

“Sedangkan finansial health dari masyarakat tidak pernah diperhatikan. Inflasi terus menghantui kami,” tambahnya.

Masyarakat Ampel berharap Presiden Jokowi agar peka terhadap prekonomian pedangan Ampel yang kian hari memburuk.

Ia juga meminta, agar Jokowi menggunakan hati kecilnya untuk merasakan nasib rakyatnya yang hampir mayorita warga sudah menyerah dengan kondisi perekonomian yang tak menentu.

“Kami menyatakan kepada pemerintah jokowi untuk segera tanggap akan kesehatan kekebalan kesehatan finansial masyarakat. Melalui inflasi sebenarnya anti virus inflasi,” tuturnya.

Pria tersebut berharap Jokowi masih memiliki telinga untuk mendengar, melihat dan memiliki hati untuk merasakan nasib rakyat. (SP)

Related posts

Heboh, 3 Hari Terkubur Reruntuhan, Bocah Laki-laki Ditemukan Selamat

Ester Minar

Kasad Beri Penghargaan Kepada Para Atlet TNI AD Peraih Medali SEA Games

Ester Minar

Diduga Mencuri Belasan Komputer, Guru di Lampung Ditangkap Polisi

Ester Minar

Leave a Comment