suryapagi.com
HEADLINENEWSREGIONAL

Viral! Ruang Isolasi Pasien Covid-19 RSUD dr Darsono Tanpa Perawat

SPcom PACITAN – Viral sebuah video yang memperlihatkan ruang isolasi di RSUD dr Darsono Pacitan tanpa tenaga kesehatan. Di dalam video yang beredar tak tampak satu pun nakes di ruang perawatan.

Rekaman video tersebut terdiri dari dua bagian. Video pertama berdurasi 2 menit 2 detik. Lalu, video kedua berdurasi 12 detik.

Terlihat pada video pembuat rekaman awalnya membuka pintu ruangan, lalu terlihat kondisi ruang yang disebut Soka C. Kamera pun berjalan menyusuri lorong. Dari jendela tak tampak perawat di tiap ruangan.

“Ini ruang perawat nggak ada satu pun orang,” ucap seorang perempuan dalam video tersebut, sembari mengarahkan kamera ke sebuah lokasi diduga ruang perawat, Sabtu (24/7/2021).

“Sampai ke belakang tak cari semuanya nggak ada. Nggak ada perawat satu pun,” katanya sembari bergeser ke lokasi lain.

Perekam yang tak kelihatan wajahnya itu pun mengaku jika ayahnya merupakan salah seorang pasien. Kondisinya pun kritis. Dia pun mengeluhkan infus pasien belum kunjung diganti.

“Oksigen suruh ganti sendiri… Terus mau komplain ke siapa?” tanya si pembuat video.

Sementara itu pada video kedua tampak seorang pasien pria telentang di bed. Selang oksigen terpasang di wajahnya. Sementara tiga orang keluarga pasien tampak mengganti tabung oksigen.

Direktur RSUD dr Darsono Pacitan, dr Iman Darmawan membenarkan bahwa video tersebut memang memperlihatkan ruang perawatan Soka C di RSUD dr Darsono.

“Kalau dilihat situasi kemarin itu di (ruangan) Soka C,” kata Iman. (SP)

Related posts

Pemprov DKI Perpanjang PSBB Transisi Hingga Tahun Depan

Sandi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19

Sandi

Sriwijaya Air SJ182 Pecah Setelah Benturan Dengan Air Laut

Sandi

Leave a Comment