suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral, Sejumlah Jarum Suntik Bekas Berceceran di Tempat Sampah Dekat Sekolah

SPcom DEPOK – Viral sebuah video yang memperlihatkan warga menemukan sejumlah sampah medis berupa jarum suntik. Sampah bekas jarum suntik itu ditemukan di tempat sampah di dekat sebuah SMK di Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Kejadian itu direkam oleh salah seorang warga kemudian diunggah ke media sosial. Tampak jarum dalam suntikan tersebut masih tertutup rapat.

“Tuh masih pada ada jarumnya tuh. Ada berapa ratus tuh, ini kalau kena bocah bahaya banget ini,” kata salah seorang warga dalam video tersebut, Senin (26/7/2021).

Orang dalam video tersebut mengambil dan membuka tutup suntikan. Dia lalu meminta temannya yang merekam dan mengambil jarum yang sudah dibuka tutupnya itu.

“Tuh,nih pegang, entar kena tangan COVID lagi. Ini walaupun tempat sampah, gimana pendapatnya, nggak seharusnya dibuang di sini nih,” ujarnya.

Belum diketahui kapan peristiwa itu terjadi. Namun, dari video terlihat jarum suntik itu ditemukan pada malam hari.

Plt Camat Tapos, Anwar, membenarkan adanya penemuan jarum suntik itu. Menurut Anwar, jarum suntik itu bekas vaksin

“Dalam pelaksanaan vaksin itu, untuk limbah medis memang sudah dapat briefing khusus dari Dinkes. Limbah medis itu dikumpulkan di kantong yang telah ditentukan dan diambil Satpol PP, nanti diambil oleh Dinkes,” kata Anwar.

“Nah waktu vaksin Kecamatan Cimpaeun itu kan selesai nginput dan lain-lain sore, itu ada petugas kebersihan waktu itu, sudah dibersihkan udah disisir. Hanya mungkin ternyata di bawah bangku ada sisa sedikit yang tertinggal,” sambungnya. (SP)

Related posts

Viral Tembakan Panah dari Barikade Polisi Saat Bubarkan Demo

Ester Minar

Tragis, Kepala Seorang Siswa Tertimpa Tiang Bendera Hingga Retak

Ester Minar

Maling Bacok Satpam Saat Kepergok Mencuri

Ester Minar

Leave a Comment