suryapagi.com
HEADLINENEWSREGIONAL

Tertangkap Saat Curi Etalase Untuk Makan, Driver Ojol Justru Diberikan Sembako Oleh Polisi

SPcom TEGAL – Seorang driver ojek online (ojol) berinisial AR diduga mencuri sebuah etalase milik warga lantaran kesulitan makan. Meski telah kedapatan mencuri AR tidak dihukum, lantaran jajaran Polres Tegal Kota lebih mengedepankan keadilan restoratif (restorative justice).

Bahkan, AR mendapatkan bantuan sembako dari Kapolri yang diserahkan langsung oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo. Dengan catatan, dirinya tidak boleh mengulangi perbuatannya itu.

Dalam keterangan persnya, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan AR diamankan karena terekam CCTV melakukan aksi pencurian sebuah etalase di rumah Heri Yadiyanto Jalan Dewi Sartika Kelurahan Pesurungan Kidul Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal.

Namun, pada perkembangan kasusnya diputuskan untuk dilakukan restorative justice atau keadilan restoratif.

“Alasannya karena korban sudah memaafkan perbuatan pelaku dan tidak ingin kasusnya diteruskan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Rita mengatakan, dirinya juga memberikan bantuan berupa paket sembako dari Kapolri kepada AR. Namun, dia mengingatkan agar pelaku tidak mengulangi perbuatannya dikemudian hari.

Sementara AR mengaku nekat melakukan aksi itu lantaran terdesak kebutuhan untuk menafkahi kelima anaknya dan terdesak angsuran kendaraan yang digunakan untuk mengojek, sebab, selama pandemi Covid-19 ini melanda pendapatannya menurun drastis.

“Saya terpaksa untuk memberi makan anak-anak. Karena pendapatan berkurang jauh,” tandasnya.

Adapun korban, Heri Yadiyanto (45) memaafkan perbuatan pelaku, karena dia mendengar aksi itu dilakukan lantaran AR kesulitan ekonomi, karena pandemi.

“Mungkin untuk makan. Ini kan memang masa sulit. saya juga bisa merasakan lah, sama-sama sulit. jadi kasihan,” ujar Heri. (SP)

Related posts

Ormas Bersenjata Tajam Obrak-abrik Kedai Mie untuk Minta THR

Ester Minar

Heboh Siswa MTs Tewas Usai Tertembak Peluru Nyasar

Ester Minar

Polisi Berhasil Ungkap ‘Dodol Ganja’ , Modus Baru Pengederan Narkotika

Ester Minar

Leave a Comment