suryapagi.com
NASIONALNEWSTNITNI/POLRI

6 Anggota TPNPB-OPM Di Tangkap

PAPUA – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs menangkap 6 orang diduga anggota TPNPB-OPM di Pos Skofro Lama, Distrik Arso Timur, Papua melalui razia rutin pada Selasa, (26/7/2021).

“Dari enam orang ini, aparat menemukan kartu tanda pengenal TPNPB-OPM serta beberapa dokumen tertulis tentang kegiatan yang dilaksanakan di Markas Victoria Papua Nugini,” kata Wakil Komandan Satgas RI-PNG Yonif 131/Brs, Mayor Inf Ahmad Muzani, Kamis, (29/7/2021).

Selain menemukan kartu tanda pengenal, anggota juga menemukan selongsongan amunisi yang dibawa oleh keenam orang tersebut.

Usai dilakukan interogasi lanjutan, mereka mengaku baru saja selesai menghadiri upacara di Markas Victoria Distrik Bewani Papua Nugini pada tanggal (1/7/ 2021) lalu. Bahkan, mereka ini juga merupakan rombongan yang sama dengan 9 orang yang ditangkap pada pekan lalu.

Dengan adanya perlintasan orang secara ilegal ini, maka Satgas Pamtas berencana untuk memperketat pengamaanan di wilayah perbatasan RI-PNG.

Mayor Inf Ahmad Muzani mengakui penangkapan terhadap kelompok tersebut sudah sering terjadi sehingga Satgas akan terus berusaha untuk mencegah terjadinya pelanggaran lintas batas negara maupun keluar masuknya barang-barang ilegal.

“Kami aparat keamanan akan mempersempit ruang gerak anggota TPNPB-OPM dengan melaksanakan sweeping rutin di setiap pos-pos yang menjadi perlintasan di wilayah Kabupaten Keerom dan Jayapura,” katanya. (SP)

Related posts

Bupati Cianjur Geram Ada Pasangan Gay di Kota Santri

Ester Minar

Pelaku Pengeboman di Pintu Gerbang Gereja Katedral Makassar Tewas

Sandi

KSAD Promo Perekrutan Calon Prajurit Santri di Depan Massa Reuni 212

Sandi

Leave a Comment