suryapagi.com
HEADLINENEWSREGIONAL

Viral, Pedagang Asongan Jualan di Dalam Ruang Isolasi Covid-19

SPcom MANADO – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pedagang asongan berjualan di sebuah rumah sakit. Pedagang tersebut berjualan di ruangan isolasi pasien COVID-19.

Dalam video yang beredar, tampak seorang pedagang asongan menawari sejumlah orang yang berada di ruangan tersebut. Seorang perempuan tampak membeli dagangannya.

Setelah transaksi, pedagang itu kembali menawari ibu lain yang kebetulan berada di ruangan yang sama. Namun si ibu tidak membeli sehingga pedagang itu pun langsung beranjak dari ruangan tersebut.

Dari narasi yang beredar, peristiwa itu disebut terjadi di Rumah Sakit Umum (RSU) Manado Medical Center, Manado, Sulawesi Utara.

“Katanya ruang isolasi, kok ada pedagang asongan keluar-masuk. Ini ruangan yang katanya pasiennya positif COVID. Ini ruangan mama kami kemarin yang viral karena jenazah mama kami dimakamkan secara protap,” kata seseorang dalam video tersebut.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Sulut, Steven Dandel mengatakan peristiwa itu terjadi di saat petugas rumah sakit disibukkan oleh peningkatan pasien COVID-19 di rumah sakit.

“Kemarin terjadi peningkatan pasien yang signifikan secara tiba-tiba, dimana saat itumereka fokus di pemberian pelayanan terhadap pasien. Sampai security saat itu sedang menolong perawat membantu memindahkan oksigen karena perawat juga sempat kewalahan,” kata Steven, Minggu (1/8/2021).

Menurutnya, pihak rumah sakit tak menyangka peristiwa tersebut bisa terjadi. Namun Steven menyampaikan, pedagang tersebut bakal dilakukan tes swab.

“Hanya torang (mereka) nda (tak) sangka bisa kecolongan dengan pedagang asongan tersebut. Pedagang yang bersangkutan akan di-swab,” kata dia.

Steven pun menjelaskan bahwa pihak rumah sakit meminta maaf atas kejadian tersebut. Pihak rumah sakit  memastikan peristiwa itu tidak akan terulang.


Steven menduga, kemungkinan besar pedagang tersebut tidak mengetahui ruangan tersebut merupakan ruangan isolasi pasien COVID.

Dia pun telah menyarankan RS menambah papan informasi dan peringatan terkait keberadaan ruang isolasi. (SP)

Related posts

9 Anggota DPR RI Positif Covid-19, Kegiatan Dibatasi

Sandi

Masuk Indonesia Secara Ilegal, Dua WNA Ditangkap

Ester Minar

Tujuh Kali Masuk Penjara, Pemuda Nekat Lakukan Pencurian Lagi

Ester Minar

Leave a Comment