suryapagi.com
HEADLINENEWSREGIONAL

Viral, Penjual Roti Hina Tenaga Kesehatan Diamankan Polisi

SPcom PROBOLINGGO – Seorang pria berinisial MS (22) yang berprofesi sebagai penjual roti di Kota Probolinggo diamankan polisi karena menghina Tenaga Kesehatan (Nakes). Ia menyebut nakes menjual oksigen hingga langka.

Pria asal Kabupaten Pamekasan, Madura, diamankan anggota Opsnal Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia dinilai melecehkan nakes di Indonesia, khususnya terkait penanganan Covid-19.

Penjual roti keliling itu langsung dimintai keterangan di salah satu ruang penyidikan Unit 2 Satreskrim. Saat pemeriksaan datang Plt Direktur RSUD dr Mochamad Saleh Kota Probolinggo, dr Abraar Khuddah.

Abraar mengatakan, yang bersangkutan mengunggah kalimat tidak pantas soal nakes di status WhatsApp. MS emosi sesaat soal berita minimnya stok oksigen di daerah-daerah. Ditambah orang tuanya meninggal karena terpapar Covid- 19.

“Alasan MS menghina nakes karena jengkel orang tuanya meninggal karena terpapar Covid-19, dan adanya berita kelangkaan tabung oksigen,” ujar Abraar saat dikonfirmasi, Minggu (1/8/2021).

“Kelangkaan oksigen dianggap pihak nakes yang membuat hilang oksigen dan diisukan oksigen dijual. Semua diserahkan ke kepolisian. Hanya minta kepada pihak kepolisian untuk melakukan pembinaan agar tidak terjadi peristiwa serupa,” imbuhnya.

Petugas kepolisian yang enggan disebutkan namanya membenarkan aksi penghinaan terhadap nakes tersebut.

Satgas Covid-19 Kota Probolinggo mengimbau masyarakat tidak terprovokasi adanya berita-berita rumah sakit meng-Covid-kan pasien, atau jual beli oksigen dan obat di rumah sakit ke para pasien Covid-19. (SP)

Related posts

Seorang Remaja Tewas Tergilas Mesin Pemotong Padi

Ester Minar

Pasutri Tertimpa Dinding Rumah yang Jebol

Ester Minar

Viral, Pengantin Naik Perahu ke KUA Karena Banjir

Ester Minar

Leave a Comment