Sebut Anies Pembohong, KNPI Tuntut Plt Ketum PSI Giring Minta Maaf

0 316

SPcom JAKARTA – Ratusan anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Pusat berencana menggeruduk Kantor Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Mereka menuntut Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, meminta maaf karena menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ‘Pembohong’.

“Apa yang telah dilontarkan oleh saudara Giring pada 20 September 2021 itu tidak ada dasarnya. Menuduh sepihak tanpa bukti, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah seorang pembohong,” ujar Ketua DPD II KNPI Jakpus, Faris Royan M. Khalifah, Minggu (26/9/2021).

Menurut Royan, pihaknya memberi waktu 2 x 24 jam untuk mantan vokalis band Nidji itu mengklarifikasi serta meminta maaf.

“Kalau belum juga melakukan itu, kita lakukan aksi di depan kantor PSI. Kita telah kirimkan surat izin aksi itu ke Polda Metro Jaya juga,” ucapnya.

Sebelumnya, Giring menyebut Anies ‘Pembohong’ karena melihat sikap yang kurang peduli Gubenur DKI itu pada warganya saat pandemi Covid-19. Penilaian itu berdasar pada ambisi Anies yang mau mengadakan gelaran Formula E.

Pemprov DKI Jakarta pun disebut telah memberikan dana uang muka kepada federasi penyelenggara Formula E sebesar Rp 1 triliun.

“Pura-pura peduli adalah kebohongan Gubernur Anies di tengah pandemi dan penderitaan rakyat. Rekam jejak pembohong ini harus kita ingat, sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan presiden 2024. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan,” kata Giring dalam keterangan resminya, Senin (20/9/2021).(Sp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.