suryapagi.com
TNITNI/POLRI

Dankodiklatad Tinjau Langsung Koopsgab Pinang Sirih 03 dan Nemangkawi di Timika

SPcom TIMIKA – Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto meninjau Koopsgab Pinang Sirih 03 dan Nemangkawi, di Timika, Papua, Selasa (12/10/2021).

Bersama Danpussenif Kodiklatad Letjen TNI Arif Rahman, Putranto melakukan kegiatan Pengendalian, Pengawasan dan Evaluasi (Dalwasev), kepada pasukan yang bergabung dengan Kogabwilhan III sejak 10 Mei 2021 itu.

Rombongan disambut oleh Pangkoopsgab Pinang Sirih 03, Brigjen TNI Susilo, yang sehari-hari menjabat sebagai Asisten Operasi Kas Kostrad.

Dalam kunjungan tersebut, Putranto dapat melihat secara langsung kondisi di medan operasi beserta kendala yang dihadapi. Dengan begitu akan bisa dirumuskan kajian doktrin, pendidikan dan latihan yang ada di lingkungan TNI AD.

“Dalam pelaksanaan latihan pun saat ini Kodiklatad sangat menekankan pentingnya disiplin tempur bagi prajurit. Hal ini akan sangat bermanfaat ketika prajurit melaksanakan tugas operasi di lapangan” ujar Putranto.

Putranto mengungkapkan tentang pentingnya pengamanan alat perorangan dan alat komunikasi dalam pelaksanaan tugas operasi. Ia juga berpesan agar unsur TNI AD menjaga komunikasi baik dengan anggota, pimpinan, maupun kepada satuan instansi lain demi keberhasilan tugas operasi.

Koopsgab Nemangkawi TNI terdiri dari 255 orang Prajurit TNI yang tergabung dengan unsur Kepolisian RI.

Rombongan menyempatkan diri untuk melihat pengamanan TNI-POLRI di venue olahraga terjun payung PON XXI di halaman kantor Bupati Mimika. Turut hadir dalam kegiatan ini Pangdam XVII/Cen, Kas Kogabwilhan III, Asrena, Asopsahli, Askomlek, Aspotwil dan Aslog Kogabwilhan III. (SP)

Related posts

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Koramil 06/Selakau Lakukan Penyekatan Kendaraan

Ester Minar

Panglima TNI Minta Maaf Terkait Ancam Akan ‘Piting’ Warga

Ester Minar

Latihan Pratugas, Siap Jadi Prajurit Garuda Profesional

redsp

Leave a Comment