Komunitas 234 SC Karawang Gelar Diskusi Dan Baksos Bersama Penyandang Disabilitas

0 97

SPcom KARAWANG – Komunitas 234 SC Regwil Karawang bersilaturahmi dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Karawang di aula kantor Desa Pangulah Selatan, Kota Baru, Kabupaten Karawang, Jumat (22/10/2021).

Ketua 234 SC Regwil Karawang, Linal Ari Wahyudi mengatakan, pihaknya menyempatkan diri untuk bisa bersilaturahmi dengan PPDI Karawang yang kebetulan sedang mengikuti pelatihan pangkas rambut di tempat tersebut. Pelatihan ini difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang.

“Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi dengan saudara-saudara dari PPDI Karawang. Di sini kita berdiskusi terkait program-program dari Pemkab yang bisa mengakomodir kesetaraan, kesempatan dan aksestabilitas mereka penyandang disabilitas,” ujar Linal.

Dari hasil diskusi, lanjut Linal, masih banyak hal seperti sarana dan prasarana umum, hingga kesempatan kerja yang belum ramah disabilitas.

“Kami harapkan Pemkab Karawang lebih peduli dan peka dengan keberadaan saudara kita ini. Dengan meningkatkan kesetaraan, memenuhi akses fasum, dan memberikan perlindungan bagi mereka,” ucapnya.

Acara tersebut ditutup dengan makan bersama. Tidak hanya itu, komunitas 234 SC Regwil Karawang pun berbagi dengan saudara PPDI.

“Tidak seberapa, hanya berbagi dengan saudara kami ada 30 paket sembako. Jangan dilihat jumlah isinya, tapi kami berharap bisa membantu saudara kita,” tandasnya.(Nando)

Leave A Reply

Your email address will not be published.