suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Lupa Cabut Kabel Rice Cooker dan Kipas, Sebuah Rumah Ludes Terbakar

SPcom SURABAYA – Sebuah rumah yang sedang ditinggal pergi oleh penghuninya selama 2 hari terbakar. Rumah tersebut beralamat di Jalan Kapas Madya, Kelurahan Kapas Madya Baru, Kecamatan Tambaksari.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya, Dedik Irianto mengatakan pihaknya menerima laporan kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 08.44 WIB.

Lalu pada pukul 08.48 WIB petugas datang ke lokasi dan langsung melakukan pemadaman api.

“Api pokok padam pada pukul 09.01 WIB. Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 09.27 WIB,” ungkap Dedik Irianto, Sabtu (30/10/2021).

Bangunan rumah ini luasnya 8×15 meter, sedangkan yang terbakar seluas 8×12 meter. Dalam pemadamannya melibatkan 12 unit mobil PMK. Tidak ada korban dalam kejadian ini.

“Dari keterangan tetangganya, rumah tersebut sudah ditinggalkan selama dua hari. Iya bagian atapnya sudah ambrol,” kata Dedik.

Dedik menambahkan penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Hal ini karena pemilik rumah lupa mencabut kabel kipas dan rice cooker.

“Jadi yang posisi masih nancap itu, kipas angin sama rice cooker itu. Dicurigai itu korsleting,” ungkap Dedik.

Dedik mengimbau masyarakat agar waspada dan lebih berhati-hati sebelum meninggalkan rumahnya agar tidak terjadi kebakaran. (SP)

Related posts

Kementerian PUPR Bakal Membangun 2.600 Rumah di Cianjur

Ester Minar

Pemkab Mesuji Batalkan Parkir Berbayar di Alun-Alun Simpang Pematang

Sandi

Dusun Kidul Besuk Dikukuhkan Jadi Kampung Donor Darah

Sandi

Leave a Comment