suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Ludes Terbakar, Toko Ban dan Velg Alami Kerugian Ratusan Juta

SPcom CIANJUR – Sebuah kios ban dan velg di Jalan Raya Bandung Kampung Warungjambu Desa Hegarmanah Kecamatan Kabupaten Cianjur ludes terbakar, pada Senin (15/11) malam. Kebakaran diduga dipicu adanya korsleting listrik.

Fahri (25), seorang saksi mata, mengatakan api pertama kali muncul dari bagian depan toko. Lalu hanya dalam hitungan menit, api membesar dan menjalar ke seluruh bagian toko.

“Awalnya dari bagian depan terlihat seperti ada nyala api, tidak lama semakin membesar dan membakar seluruh bagian toko ban dan velg tersebut,” kata dia saat ditemui di lokasi kejadian.

Pemilik toko yang sedang berada di dalam sempat terjebak. Beruntung pemilik toko bisa menyelamatkan diri dengan lompat melalui jendela dan memasuki selokan di samping toko tersebut.

“Ada satu orang, tapi berhasil selamat setelah lompat dan masuk ke selokan,” tuturnya.

Kebakaran tersebut diduga disebabkan korsleting listrik. Pasalnya sebelum api muncul, toko tersebut sempat mengalami mati lampu. Setelah aliran listrik kembali dinyalakan, kobaran api muncul.

“Sekitar jam 19.00 WIB listriknya mati, setelah dinyalakan sekitar pukul 19.30 WIB, muncul api,” kata dia.

Komandan Pemadam Kebakaran Cianjur Ade Risyan, mengatakan banyaknya barang mudah terbakar di dalam toko membuat proses pemadaman cukup sulit.

Bahkan tujuh unit mobil pemadam dengan sekitar 20 petugas diturunkan untuk memadamkan api.

“Di dalam toko tersebut banyak ban, ada juga oli, dan bahan mudah terbakar lainnya. Jadi memang cukup sulit. Ditambah sumber air jauh dan arus lalulintas macet,” kata dia.

Ade mengatakan kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB. Namun petugas masih melakukan penyemprotan untuk mencegah api kembali muncul.

“Masih dilakukan pendinginan, khawatir ada sisa bara api yang berpotensi menimbulkan lagi kobaran api,” tuturnya.

Akibat kebakaran tersebut kerugian toko ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (SP)

Related posts

Viral! Peresmian Gereja Diiringi Musik Marawis NU

Ester Minar

Bareskrim Sita Bandana Atta Halilintar Terkait Trading Net89

Ester Minar

Jual Miras Saat Ramadhan, Toko Jamu Digerebek

Ester Minar

Leave a Comment