Dankodiklatad Dampingi Wakasad Tinjau Latihan Puncak Antar Kecabangan BTP 13 “Kartika Yudha TA. 2021”

0 49

SPcom BATURAJA – Wakasad Letjen TNI Agus Fadjari didampingi Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto meninjau puncak Latihan Antar Kecabangan BTP 13 “Kartika Yudha TA. 2021”, Kamis (18/11/2021).

Dari ketinggian titik tinjau Puslatpur Kodiklatad, para pejabat undangan yang hadir dapat menyaksikan langsung bagaimana sebuah kolaborasi berbagai kecabangan TNI AD. Dengan alutsista berteknologi tinggi mendukung manuver pasukan Infanteri dalam menghancurkan dan merebut kedudukan musuh.

Wakasad mengapresiasi pelaksanaan latihan BTP 13 “Kartika Yudha TA. 2021” yang diyakini memberikan banyak pelajaran bermanfaat. Ucapan terimakasih pun khusus diberikan kepada Dankodiklatad sebagai Danlat.

“Latihan yang keras akan melahirkan prajurit yang mahir,” ucapnya.

Sementara Putranto, menyampaikan terimakasih ke para prajurit karena telah menunjukkan semangat dan kemauan berlatih yang luar biasa. Beliau pun berpesan agar para prajurit mempedomani hasil evaluasi latihan demi peningkatan profesionalisme satuan.

Latihan Taktis Ancab BTP 13 “Kartika Yudha TA. 2021” dilaksanakan selama 14 hari yang sebelumnya diawali dengan latihan Geladi Posko I. Bertindak sebagai pelaku latihan adalah Brigif 13/Galuh dengan perkuatan unsur-unsur Divif-1/K.

Selain operasi serangan, latihan ini juga menjadi kesempatan untuk melatihkan penggunaan jembatan Amphibious Ponton M3, Penerjunan Bekal Ulang menggunakan payung Sherpa serta evakuasi korban menggunakan hoist pada heli penerbad.

Di samping itu, latihan ini juga menggiatkan serbuan teritorial kepada masyarakat di daerah latihan. Terhitung 1.369 prajurit menjadi penyelenggara latihan bagi sejumlah 2.905 pelaku latihan.

Turut hadir, Letjen TNI (Purn) Suryo Prabowo, Danpussenif dan para Danpussen Kodiklatad, Danpuspomad, Irjenad, Wadankodiklatad, Pangdivif-1/K, Pangdam I/BB dan II/Swj serta para Kabalakpus TNI AD. (Sp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.