suryapagi.com
RAGAMSELEBRITAS

Keluarga Vanessa dan Bibi Bantah Rebutan Hak Asuh Baby Gala

SPcom JAKARTA – Setelah Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia, keluarga Vanessa dan Bibi sama-sama ingin mengasuh Gala Sky.

Hanya saja hak perwalian putra Vanessa dan Bibi itu harus ditetapkan secara hukum, agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

Ya, baru-baru ini ayah mendiang Bibi Andriansyah, Faisal, mengajukan hak perwalian tunggal atas Gala Sky ke Pengadilan Jakarta Barat.

Hal yang sama juga dilakukan ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat. Lantas, siapa yang akan mendapat hak asuh Gala Sky yang sudah tak memiliki orangtua ini?

Seperti diketahui, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia dalam kecelakaan Tol Jombang Kilometer 672+400A, Jawa Timur, pada Kamis (4/11/2021).

Doddy menjelaskan hal-hal yang melatarbelakangi pihaknya mengajukan hak perwalian tunggal atas Gala.

Menurut Doddy, dia sudah berdiskusi dengan pihak keluarga Bibi Andriansyah mengenai keinginannya mengasuh Gala Sky bersama-sama. Dia dan ayah Bibi Andriansyah sama-sama ingin mengurus Gala hingga besar nanti.

Namun untuk itu harus ada penetapan hukum untuk menentukan pihak yang akan diberi kuasa memiliki hak perwalian tunggal Gala.

“Kalau diskusi ada dengan keluarga Bibi, tapi keluarga pihak Vanessa juga ingin merawat Gala. Dari keluarga Bibi juga ingin merawat Gala,” kata Doddy, seperti dilansir wartakota.

Meski sama-sama mengajukan hak perwalian, Doddy membantah kedua keluarga ini saling rebut Gala. Dia memastikan bahwa tidak ada konflik dengan Faisal.

“Enggak ada (ribut). Saya baik-baik aja sama keluarga Bibi. Ini kan untuk menetapkan saja (siapa yang asuh Gala), ada keadilan yang ditetapkan sama pengadilan,” ujar Doddy.

Penetapan dari pengadilan akan memberi kejelasan pihak yang nantinya yang akan bertanggung jawab mengurus Gala Sky secara hukum.

Jika hak perwalian itu jatuh ke tangan Doddy, dia berjanji tetap mengizinkan keluarga Bibi Andriansyah bertemu dengan Gala.

Sebaliknya, jika hak perwalian itu jatuh ke tangan Faisal, Doddy dan keluarga Vanessa Angel pun harus diizinkan bertemu dengan Gala Sky.

“(Supaya) statusnya jelas jangan sampai ada yang merasa dirugikan,” ucap Doddy. (SP)

Related posts

Viral Surat Dari Jessica Wongso ‘Kopi Sianida’ , Buat Netizen Terharu

Ester Minar

Sidang Nikita Mirzani Digelar Pekan Depan

Ester Minar

Ini Sosok Alm Jimmy Gideon di Mata Keluarga

Ester Minar

Leave a Comment