KSAD Beri Penghormatan Terakhir Kepada Serka (Anm) Ari Baskoro

0 68

SPcom KENDAL – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jendral TNI Dudung Abdurachman bersama Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto menghadiri prosesi Upacara Militer pemakaman Serka (Anumerta) Ari Baskoro, di pemakaman keluarga, Desa Pidodo Kulon, Kendal, Jawa Tengah, Senin (22/11/2021).

Almarhum gugur dalam tugas operasi penebalan Apter BKO Gel. II Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, di Yahukimo, Papua.

“Kita semua berada di sini, menyaksikan peristiwa yang tertulis dengan tinta emas dalam sejarah bangsa ini. Seorang ksatria bangsa, Alm. Serka (Anumerta) Ari Baskoro, tanpa menghitung berapa untung yang ia dapat dari negara, menjalankan tugas dan berkorban menyelesaikan permasalahan saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air di Papua,” ungkap Dudung.

Serka (Anumerta) Ari Baskoro, merupakan anggota Yonif RK 113/JS, Kodam Iskandar Muda. “Dia gugur sebagai pahlawan. Pahlawan negeri ini, pahlawan bagi bangsa ini, dan pahlawan bagi kita semua,” ucapnya.

KSAD Jendral TNI Dudung Abdurachman hadiri pemakaman Serka (Anumerta) Ari Baskoro

Menurut Dudung, Indonesia khususnya TNI-AD kehilangan salah seorang putra terbaik bangsa yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara.

“Semasa hidupnya beliau berdinas dengan baik serta menjalankan semua tugas dan tanggung jawabnya sepenuh hati sebagai seorang prajurit sejati. Saya sangat menaruh hormat untuk para prajurit yang gugur dalam tugas mulia,” tegasnya.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, Dudung mendoakan agar senantiasa dilimpahkan ketabahan dan kesabaran dalam menerima musibah ini.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Kapok Sahli Brigjen TNI Rimbo Karyono, pejabat utama Kodam IV/Diponegoro, pejabat utama Polda Jateng, Forkopimda Kendal dan seluruh keluarga Alm. Serka (Anumerta) Ari Baskoro. Sumber Pendam IV/Diponegoro.(SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.