suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Kreasikan Bonsai Dengan Ganja, Pemuda Dibekuk Polisi

SPcom NGAWI – Seorang pemuda warga Desa Bangkleyan, Kecamatan Jati, Blora, Jawa Tengah, ditangkap polisi lantaran diduga membuat bonsai dengan tanaman ganja.

“Jadi tersangka ini kita amankan karena kepemilikan narkoba jenis ganja. Di rumahnya menanam ganja yang dikreasi dengan seni bonsai,” ujar Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya, Rabu (24/11/2021)

Pemuda 31 tahun itu diamankan saat berada di usaha angkringannya di Gendingan Ngawi. Saat diamankan di angkringannya, ditemukan daun ganja kering terbungkus plastik dengan berat 1,06 gram.

“Dari hasil pengembangan kepemilikan ganja kering seberat 1,06 gram yang dimiliki kita temukan tanaman ganja di rumahnya Blora. Kemudian kita amankan untuk barang bukti,” jelas Winaya.

Penangkapan tersangka dilakukan pada Minggu (21/11/) sekitar pukul 21.15 WIB di angkringan pinggir jalan raya Ngawi-Solo di Desa Gendingan. Ganja yang sudah dikeringkan oleh tersangka dijual ke pelanggannya.

“Saat itu petugas menemukan barang bukti dari tangan tersangka berupa 1,06 gram ganja. Kita bergerak cepat ke rumahnya dan ditemukan 9 pot tanaman ganja,” tandas Winaya.

Tersangka dijerat dengan Pasal 111 ayat (2) dan Pasal 114 ayat (1) dengan ancaman hukuman penjara paling lama seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (SP)

Related posts

Hendak Buang Kotoran Sapi, Pria Temukan Mayat Bayi

Ester Minar

Tak Dibelikan Rokok, Pria Tusuk Leher Kekasih

Ester Minar

Truk Angkut Tabung Gas Meledak di Jalan, Dua Orang Tewas

Ester Minar

Leave a Comment