suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Terekam CCTV, Remaja Bobol Masjid dan Curi Kotak Amal

SPcom MAKASSAR – Seorang remaja berusia 17 tahun ditangkap lantaran terekam CCTV saat lakukan pembobolan dan pencurian kotak amal Masjid di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Jadi dapat saya jelaskan bahwa pelaku yang kami amankan adalah pelaku curas dan curat di mana kronologisnya untuk curat itu dia masuki Masjid untuk mengambil tabungan celengan di dalam Masjid,” ujar Panit 2 Reskrim Polsek Rappocini, Ipda Ahmad Hajar, Jumat (26/11/2021).

Peristiwa pembobolan kotak amal itu terjadi di Masjid Darul Muttaqin di Jalan Minasa Upa, Makasar, pada Selasa (23/11).

Polisi kemudian mengidentifikasi pelaku dari rekaman CCTV, akhirnya polisi menangkap pria itu di sekitar Kabupaten Gowa, Sulsel.

Anggota pun langsung bergerak cepat menuju ke beberapa tempat di daerah kota Makassar, guna mengembangkan penyidikan kasus pencurian yang dilakukan pelaku. Hasilnya sejumlah barang bukti kejahatan pelaku dapat disita.

“Terus barang bukti yang disita itu berupa satu unit motor, dua kunci untuk membuka celengan itu dan isi celengan kami sita,” sebut Ahmad.

Berdasarkan interogasi, pelaku telah dua kali melakukan aksi pencurian di dua Masjid berbeda di kota Makassar.

Hal ini diperkuat dengan ditemukannya amplifier pengeras suara yang dicuri pelaku di Masjid yang berbeda dari yang terekam CCTV. (SP)

Related posts

Tak Diberi Uang Rp 20 Ribu, Pria Aniaya Empat Tetangga Hingga Tewas

Ester Minar

Wanita Berkerudung Residivis Pencurian Ditangkap Setelah Kejar-kejaran Dengan Polisi

Ester Minar

David NOAH Diduga Lakukan Penggelapan Uang Sejumlah Rp 1,1 Miliar

Ester Minar

Leave a Comment