Kejuaraan Nasional Equestrian Piala Kasad Digelar di Parongpong

0 50

SPcom BANDUNG – Kejuaraan Nasional Equestrian Piala Kasad 2021 digelar di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara TNI AD dengan pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi).

“Kegiatan ini menjadi wahana para atlet berinteraksi dan berbagi pengalaman. Secara khusus menjadi simbol kebangkitan olahraga berkuda di tanah air,” ujar KSAD Jendral TNI Dudung Abdurachman, saat membuka kejuaraan, Rabu (8/12/2021).

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat muncul bibit-bibit atlet baru yang akan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“Selamat bertanding, dan tetap junjung tinggi sportifitas,” ucapnya.

Kejuaraan Nasional Equestrian Piala Kasad TA. 2021 diikuti oleh 92 atlet dari 7 Pengurus Provinsi Pordasi. Beberapa event discipline yang diperlombakan di antaranya piala cabang Tunggang Serasi U-21 & Open, Lompat Rintangan U-21 & Open dan Eventing Trilomba serta cross country, Dressage dan Show Jumping.

Dalam pembukaan kejuaraan turut hadir Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, Pangdam III/Slw dan jajaran, serta Forkopimda Jawa Barat.

Sebelum dimulai pertandingan, Kodiklatad mengadakan bakti sosial berupa pembagian sejumlah 100 paket sembako kepada buruh tani, petugas kebersihan, petugas parkir dan pemotong rumput di sekitar kawasan Denkavkud Pussenkav. (Sp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.