suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Polisi Dikroyok Saat Bubarkan Balap Liar, Pelaku Diburu

SPcom JAKARTA – Seorang polisi bernama Briptu Irwan Lombu, menjadi korban pengeroyokan saat sedang membubarkan balap liar di wilayah Pondok Indah, Jakarta Selatan (Jaksel). Para pelaku sempat meneriaki Briptu Irwan polisi gadungan.

Peristiwa pengeroyokan itu terjadi pada Selasa (7/12/2021), sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu korban dan istrinya tengah melintas di daerah Pondok Indah dan melihat aksi balap liar yang menutup jalan di lokasi.

“Korban yang mengendarai kendaraan roda empat tidak bisa melajukan kendaraan dikarenakan kendaraan terhalang sekelompok orang tidak dikenal yang sedang memberhentikan semua kendaraan dari bundaran Pondok Indah menuju ke arah Permata Hijau” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan kepada wartawan, Selasa (7/12).

“Korban turun dari mobil dan melihat ada sekelompok orang tidak dikenal sedang melakukan balap liar,” lanjutnya.

Briptu Irwan kemudian berinisiatif mengambil kunci motor salah satu peserta balap liar. Namun tindakan korban itu mendapatkan perlawanan dari pelaku. Bahkan sempat diteriaki ‘polisi gadungan’ oleh massa yang mengikuti balap liar di lokasi.

“Korban berinisiatif mengambil salah satu kunci motor untuk membubarkan balap liar namun sekelompok orang tidak dikenal tersebut melakukan penyerangan terhadap korban dengan meneriaki korban polisi gadungan,” ujar Zulpan.

Zulpan memastikan Briptu Irwan merupakan anggota Polri. Briptu Irwan bertugas di Sabhara Polres Tangerang Selatan.

“Bahwa memang benar korban adalah anggota Polri. Namun sekelompok orang tidak dikenal tersebut tetap melakukan penganiayaan,” jelas Zulpan.

Polisi kini masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Terduga pelaku penyerangan masih dilakukan pengejaran.

“Saat polisi dari Polsek Kebayoran Lama dan Polres Metro Jaksel sedang mengejar para pelaku,” ujar Zulpan.

Kasat Sabhara Polres Tangsel, AKP Enung Kholis membenarkan anggotanya menjadi korban pengeroyokan. Namun Briptu Irwan dikeroyok tidak dalam saat kondisi bertugas.

“Iya betul itu, tapi bukan saat sedang bertugas lagi acara sama keluarganya. Pas dia melintas di sekitaran bundaran Pondok Indah mobil dihentikan sama mereka yang sedang balapan liar itu,” ujarnya saat dimintai konfirmasi wartawan.

Enung menjelaskan saat melihat kondisi tersebut, Irwan kemudian mengambil kunci motor para pembalap. Saat momen itulah terjadi keramaian berujung pengeroyokan. (SP)

Related posts

Kasatreskrim Diserang 8 Pria Saat Ngopi di Warkop

Ester Minar

Sadis! Pria Aniaya Tiga Anaknya, Hingga Bayi Tewas Mengenaskan

Ester Minar

Viral Video Sujud ‘handstand’, Dokter Ortopedi: Hal Ini Beresiko Tinggi

Ester Minar

Leave a Comment