suryapagi.com
EKBISEKONOMIMETRONEWS

Hakordia 2021, Karyawan BPJAMSOSTEK Salemba Siap Lawan Korupsi

Hakordia 2021, Karyawan BPJAMSOSTEK Salemba dan Peserta Kompak Lawan Korupsi

SPcom JAKARTA – Karyawan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Jakarta Salemba memperingati Hari Antikorupsi se-Dunia (Hakordia) 2021 pada, Kamis (9/12/2021).

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba, M. Izaddin mengatakan, kegiatan ini untuk tetap mengingatkan kembali bahwa setiap elemen bangsa harus bersatu melawan korupsi di negeri ini. Sehingga ke depan, praktik korupsi bisa semakin hilang dan Indonesia bebas dari korupsi.

”Mari kita semua bersatu padu melawan korupsi supaya negeri ini bebas, aman, dan merdeka dari praktik korupsi. Kami ini diawasi dan diaudit oleh lembaga-lembaga pemeriksa keuangan. Jadi sangat kecil kemungkinan terjadi praktik korupsi,” ujar Izan panggilan akrabnya.

Menurut Izan budaya antikorupsi tersebut salah satunya dibangun melalui kesepakatan pakta integritas baik di internal maupun eksternal BPJAMSOSTEK.

”Vendor maupun perusahaan peserta wajib menandatangani pakta integritas bahwa tidak akan melakukan tindakan yang berkaitan dengan korupsi, termasuk praktik gratifikasi atau suap dan sejenisnya. Sehingga mereka tidak akan memberi semacam hadiah atau gratifikasi demi menghindari benturan kepentingan,” jelas Izan.

Bahkan sistem pelayanan pun sudah mulai ada yang menggunakan sistem online. Sebagai salah satu langkah pencegahan potensi adanya gratifikasi.

”Untuk peserta yang mengambil JHT (Jaminan Hari Tua) kan sekarang melalui online sudah bisa diproses dan tidak ada transaksi cash lagi karena langsung ditransfer ke rekening pribadi peserta,” sebut Izan.

Dalam kegiatan ini diadakan juga acara kuis dengan hadiah menarik. Karyawan dan peserta pun bisa mengunggah aksi foto dan quote reaksi antikorupsi ek Instagram dan Facebook dengan diberi hastag #HAKORDIA2021BPJAMSOSTEK #4FIGHTS #WBSNEWBPJAMSOSTEK). (SP)

Related posts

Ambil Sandal Jepit di Tengah Sungai, Pemuda Tewas Tenggelam

Ester Minar

BMKG Cuaca di Jakarta Selasa Pagi Cerah Berawan

Ilham Sma15

Dosen Digerebek Polisi Saat ‘Ngamar’ Dengan Mahasiswinya

Ester Minar

Leave a Comment