suryapagi.com
HEADLINENEWSREGIONAL

Kasus Positif Omicron Semakin Bertambah, Luhut : Jangan Keluar Negeri Untuk Berlibur!

SPcom JAKARTA – Kasus warga negara Indonesia (WNI) yang tertular varian Omicron terus bertambah banyak jumlahnya. Ironisnya, semua kasus Omicron yang menjangkiti Indonesia berasal dari perjalanan luar negeri.

Itulah sebabnya, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau masyarakat agar berlibur di dalam negeri saja.

Pemerintah pun kembali mengingatkan masyarakat, untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri, jika bukan untuk sesuatu yang benar-benar urgent.

“Jika hanya ingin liburan, saya ulangi, jika hanya ingin berlibur, pergilah ke berbagai tempat wisata di domestik di Indonesia,” kata Luhut.

Luhut melanjutkan selain lebih aman dari serangan Omicron, tempat wisata domestik tidak kalah cantik dengan tempat wisata di luar negeri.

“Liburan di dalam negeri juga akan membantu mengakselerasi pemulihan ekonomi domestik,” kata Luhut, Senin (27/12/2021).

Ia mengungkapkan hingga saat ini kasus konfirmasi Omicron di Indonesia telah mencapai 46 kasus, di mana hampir seluruhnya adalah Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang berasal dari berbagai negara.

Sisanya adalah petugas di Wisma Atlet yang tertular dari pelaku perjalanan luar negeri.

“Saya minta perhatian untuk kita jangan berlibur dulu ke luar negeri, kecuali pekerjaan-pekerjaan yang memaksa untuk pergi,” tegas Luhut. (SP)

Related posts

Geger! Mumi Ditemukan di Tas Makanan

Ester Minar

Sukseskan Pemilu 2024, Polres Bengkulu Utara dan KPU Teken MoU

Sandi

Setelah Lima Tahun Dipenjara, Saipul Jamil Bebas 2 September 2021

Ester Minar

Leave a Comment