suryapagi.com
METRONEWS

Viral Video Pria Curi Laptop di KRL, Pelaku Ganti Baju

SPcom JAKARTA – Seorang pria menggasak laptop milik penumpang kereta rel listrik (KRL) viral di media sosial (medsos). Pelaku membawa kabur laptop korban saat kereta api berhenti di Stasiun Lenteng Agung, Jakarta Selatan (Jaksel).

Aksi pelaku tertangkap kamera handphone penumpang lain. Salah satu akun medsos yang mengunggah peristiwa itu adalah akun Instagram @infodepok_id.

Korban menaiki KRL dari Depok, Jawa Barat, menuju Manggarai, Jakarta. Korban meletakkan laptop di kabin tempat menaruh barang.

“Kronologi awalannya korban megang laptop dari awal naik kereta, tetapi karena barang bawaannya berat makanya laptopnya ditaruh di atas karena laptopnya juga berat (korban mengakui keteledoran dan tidak hati-hatinya dia),” tulis akun Instagram @infodepok_id, Senin, (27/12/2021).

Penumpang yang merekam pelaku sejak awal sudah menaruh curiga. Hal ini terlihat dari gerak-gerik pelaku yang mengenakan kaus dibalut kemeja kotak-kotak. Pelaku sempat berganti baju dan terlihat di Stasiun Tebet.

Manager External Relations KAI Commuter, Adli Hakim, menyesalkan pencurian barang tersebut. Peristiwa ini terjadi di KA 1627 relasi Bogor-Angke pada Minggu, 26 Desember 2021, sekitar pukul 19.40 WIB.

“Atas kejadian tersebut, KAI Commuter memohon maaf dan turut prihatin,” kata Adli dalam keterangan tertulis.

Menurut Adli, korban melaporkan pencurian itu ke petugas keamanan di Stasiun Pasar Minggu. Petugas di Stasiun Pasar Minggu kemudian berkoordinasi dengan petugas lainnya di sejumlah stasiun, termasuk di stasiun tempat lokasi pelaku turun dari KRL.

“KAI Commuter saat ini tetap membantu korban yang hendak melakukan pengecekan CCTV stasiun. Apabila pelaku tertangkap di area stasiun, KAI Commuter tentunya akan berkoordinasi dengan kepolisian agar pelaku diproses sesuai hukum yang berlaku,” kata Adli Hakim.

KAI Commuter mengimbau seluruh pengguna selalu memperhatikan barang bawaannya. Apabila membawa barang berharga, benda itu sebaiknya selalu diletakkan dekat pengguna, misalnya dipangku agar dapat dipastikan tidak berpindah tangan.

“Bagi pengguna yang melihat adanya tindakan atau gerak-gerik mencurigakan dari pengguna lain, kami imbau  segera melapor kepada petugas,” ujar Adli. (SP)

Related posts

Pria Ditikam Pengamen Saat Buat Konten YouTube di Taman

Ester Minar

Angkot Berisi Penumpang Tiba-tiba Terbakar di Jalan

Ester Minar

Satgas Covid Melarang Tempat Wisata Dibuka Saat Libur Idul Adha

Ester Minar

Leave a Comment