suryapagi.com
HEADLINETNITNI/POLRI

Letjen TNI AM. Putranto Dianugerahi Bintang Bhayangkara Pratama

SPcom JAKARTA – Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto menerima tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama yang ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo dalam upacara yang dipimpin oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, di Mabes Polri, Kamis (30/12/2021).

Bintang Bhayangkara Pratama adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia untuk menghormati jasa seseorang yang berjasa luar biasa melampaui panggilan kewajiban terhadap kemajuan dan pengembangan Kepolisian Republik Indonesia. Di lingkungan TNI AD, tanda kehormatan ini setingkat dengan Bintang Kartika Eka Paksi Utama.

Dalam kesempatan ini disampaikan dasar penganugerahan tanda kehormatan yaitu Keputusan Presiden Nomor 50 TK tahun 2001 tanggal 29 Juni 2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama dan Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2017 tentang Tata Cara Pengajuan Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.

Kapolri menyampaikan ucapan terimakasih kepada para penerima Bintang Bhayangkara Pratama yang telah berkontribusi bagi kemajuan Polri.

“Saya berterimakasih kepada para penerima tanda kehormatan yang telah berkontribusi besar dalam mendukung kegiatan operasional Polri di semua bidang terutama dari Pati TNI dan pejabat ASN,” ungkapnya.

Ia menekankan tentang pentingnya terus menjaga dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri. Menurutnya, hal itu adalah kunci untuk menghadapi segala bentuk tantangan dan ancaman yang akan dihadapi Indonesia.

Selain Dankodiklatad terdapat 61 Perwira Tinggi Polri dan 5 pejabat ASN serta 7 Perwira Tinggi TNI yang dianugerahi Bintang Bhayangkara Pratama di antaranya, Wamenhan RI, Kasum TNI, Kabais TNI, Irjen TNI, Pangkogabwilhan II, Ka BNPB dan Irjenad.(Sp)

Related posts

API Berharap Pemerintah Lindungi Industri Tekstil Dari Bisnis Pakaian Bekas

Sandi

94 Ribu KTP Warga Jakarta Akan Dinonaktifkan, Ini Kriterianya

Ester Minar

Viral Pria Bertato Minta Uang di SPBU, Polisi Turun Tangan

Ester Minar

Leave a Comment