suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Kecelakaan Maut Travel Gelap Tabrak Truk di Tol Cipularang, Satu Tewas

SPcom PURWAKARTA – Sebuah travel gelap jenis Avanza no. Pol D1775UM meghantam bagian belakang truk yang tidak diketahui identitasnya di ruas Tol Cipularang Km 86.700 Jalur B (Bandung mengarah Jakarta). Akibatnya satu korban meninggal dunia dan 6 lainya luka-luka.

Korban meninggal dunia yakni Elas Laswi (70) warga Dusun Wanaras RT 01/01 Desa Kalijaya, Kecamatan Banjarjaya, Kabupaten Ciamis.

Sementara korban luka-luka adalah Suhayat (41), Nia Kurnia (38), Rohman (33), Rudi Supriadi (38), dan Arin (47). Semua korban dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Induk Cipularang, Aiptu Kemas, mengatakan insiden ini terjadi pagi tadi, Senin (3/1/2022) tepatnya di Kecamatan Jatiluhur Purwakarta.

Berawal saar travel jenis Avanza tanpa trayek ini datang dari Bandung mengarah Jakarta dikemudikan oleh Sabiq Husni Munawar, membawa delapan penumpang.

“Saat di lokasi kejadian travel Avanza tersebut berada di jalur kanan. Tiba-tiba truk yang berada di Jalur satu telah berpindah ke Jalur 2.
Avanza yang berkecepatan tinggi itu tidak bisa menghindar sehingga menghantam bagian belakang truk yang berpindah jalur itu, tapi tidak diketahui identitasnya karena kabur,” terang Kemas.

Kerasnya benturan membuat kendaraan Avanza ringsek, satu korban meninggal dunia dilokasi kejadian, 3 lainnya dalam keadaan kritis, dan 3 penumpang lagi luka ringan dan dua penumpang dalam keadaan selamat.

Menurut Kemas, dugaan sementara kecelakaan tersebut, diduga pengemudi dalam keadaan mengantuk sehingga kurang antisipasi.

Kini kasus kecelakaan tersebut sudah dilimpahkan ke Unit Kecelakaan Satlantas Polres Purwakarta. (SP)

Related posts

Jual Uang Palsu di Facebook, Pemuda Ditangkap

Ester Minar

KPK Bakal Ajukan Banding Atas Vonis 8 Tahun Penjara Lukas Enembe

Ester Minar

Kejaksaan Dorong Pemprov Benahi Kesemrawutan Pengelolaan Wisata Banten Lama

Sandi

Leave a Comment