suryapagi.com
HEADLINEMETRO

Banjir Rob Terjang Muara Angke

SPcom JAKARTA – Air pasang laut atau banjir rob menggenangi Kawasan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu (5/1/2021). Banjir tersebut, terjadi sejak Selasa (4/1/2022), dengan ketinggian hingga 40 meter.

Berdasarkan pantauan, banjir rob tersebut mulai menggenangi daerah Muara Angke sekitar pukul 10.00 WIB. Warga sekitar mengaku sangat terganggu dalam menjalani aktifitas.

Saeful Arifin, ketua RW022, Kelurahan Pluit, Jakarta Utara menjelaskan banjir rob ini merendam sebanyak 11 RT yang ada di kawasan RW 022.

“Jadi kalau dari hari ini yang kena rob ada 11 RT di RW 022, air pasang laut ini sudah terjadi sejak tanggal 1 Januari kemarin. Tapi ini memang parah di hari ini” ucapnya.

Ia pun menjelaskan banjir rob ini membuat sebagian akses di wilayah muara angke Jakarta Utara terhambat, namun ia tidak kaget lagi dengan adanya banjir rob di wilayah tersebut.

“Banjir rob ini sudah dari jam 10 pagi tadi banjirnya, Saya mah udah enggak kaget, udah biasa juga kan” ucapnya.

Banjir rob di wilayah ini memang bukan hanya terjadi belakangan ini, bahkan sudah lebih dari 10 kali banjir rob terjadi di setiap tahunya.

“Ya semoga aja pemerintah cepet selesaiin pembangunan tanggul laut itu, Sebenernya capek juga begini terus,” ungkapnya.

Yasin pun berharap, kepada pemerintah untuk segera menuntaskan pembangunan tanggul laut yang berada di kawasan Kali Adem Jakarta Utara. (SP)

Related posts

Kabupaten Tangerang Jadi Daerah Percontohan SP4N-LAPOR

Sandi

Komunitas Pemilu Internasional Pantau Pilkada Tangsel 2020

Sandi

Seorang Mahasiswa ITB Gantung Diri di Kamar Kos

Ester Minar

Leave a Comment