suryapagi.com
PENDIDIKANRAGAMTNITNI/POLRI

Beri Kuliah Umum Mahasiswa Unjani, Danpussenarmed Bicara Pemimpin Kreatif dan Bisosif

SPcom CIMAHI – Danpussenarmed Mayjen TNI Totok Imam Santoso memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Universitas Jendral Achmad Yani (Unjani), Jumat (7/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Totok memotivasi para mahasiswa untuk bisa menjadi pemimpin yang kreatif, inovatif dan juga bisosif.

“Menjadi seorang pemimpin bukan hal instan. Proses yang panjang, semangat pantang menyerah dan berani mengambil keputusan walaupun harus berkorban,” ungkapnya.

Ia pun mengutip pernyataan KSAD Jendral TNI Dudung Abdurachman terkait pemimpin yang baik.

“Ini kalimat KSAD ‘Pemimpin yang baik adalah yang dicintai bawahannya. Tetapi pemimpin akan lebih baik bila mencintai bawahannya’,” ucapnya.

Totok pun berharap dengan materi yang diberikan, bisa menjadikan para mahasiswa lebih termotivasi untuk menjadi pemimpin.

“Saya berharap mahasiswa, selain ilmu akademis akan punya disiplin yang kuat dan jiwa kepemimpinan. Mereka juga akan dituntut jadi pemimpin di organisasinya nanti,” terangnya.

Salah satu mahasiswa Unjani, Agnes mengatakan, pelatihan yang digelar mampu membangun mental dan disiplinnya.

“Sangat senang dan bangga bisa mendapat pelatihan yang luar biasa. Bisa menguatkan mental dan juga meningkatkan disiplin,” ungkap mahasiswa asal NTT yang mengambil jurusan Ilmu Pemerintahan ini.

Sementara Rektor Unjani, Prof. Himahanto Juwana mengucapkan terimakasih kepada Danpussenarmed untuk pelatihan dan materi yang diberikan.

“Terima kasih telah memberikan bekal materi kepada mahasiswa saya, tentang kepemimpinan yang kreatif dan bisosif. Sangat penting karena mahasiswa akan menghadapi dunia yang semakin menantang,” tandasnya.

Tidak hanya diberikan materi kepemimpinan, para mahasiswa juga dilatih resimen langsung oleh para instruktur TNI.(Sp)

Related posts

Model Cynthiara Alona Jadi Tersangka Dugaan Kepemilikan Tempat Prostitusi Online

Resiana

Dana BOSP Rp57 Triliun Dikucurkan untuk 419.218 Satuan Pendidikan

redsp

Panglima TNI: Operasi Lawan KKB Papua Jadi Siaga Tempur

Ester Minar

Leave a Comment