suryapagi.com
HEADLINETNITNI/POLRI

Sah! Mayjen TNI Untung Budiharto Menjabat Pangdam Jaya

SPcom JAKARTA – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin acara serah terima jabatan Pangdam Jaya/Jayakarta, dari Mayjen TNI Mulyo Aji kepada Mayjen TNI Untung Budiharto, Mabesad, Jakarta Pusat, Senin (10/1/2022).

Acara serah terima jabatan tersebut ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda jabatan serta penyerahan tongkat komando dari pejabat Pangdam Jaya lama kepada pejabat Pangdam Jaya yang baru, dilanjutkan dengan penyerahan Pataka.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman menandatangani berita acara serah terima jabatan tersebut. Acara ini juga dihadiri oleh Wakasad, Irjenad Kasad, Koorsahli Kasad, Dankodiklatad,Danpuspomad, Danpusenif dan para pejabat militer jajaran TNI AD.

Acara sertijab Pangdam Jaya dan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana dilaksanakan secara khidmat dan sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Mayjen TNI Untung Budiharto sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasdam I/Bukit Barisan (2019-2020), Direktur Operasi dan Latihan BNPP (2020), Sekretaris Utama BNPT (2020-2021). Untung juga dikenal sebagai mantan anggota Tim Mawar yang dibentuk Grup IV Kopassus pada 1998.

Tim Mawar dibentuk saat Kopassus dipimpin oleh Letjen (Purn) Prabowo Subianto yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan RI. (Sp)

Related posts

Densus 88 Tangkap Pemilik Usaha Bimbel di Singosari Malang

Sandi

Tingkatkan Sinergitas dan Kerjasama, Kakorpolairud Kunjungi Bakamla

redsp

KSAD Tinjau Pembangunan Perumahan Prajurit Yonif Raider 323/BP

Sandi

Leave a Comment