suryapagi.com
RAGAMSELEBRITAS

Roy Suryo Pastikan Video Syur Mirip Nagita Slavina Asli

SPcom JAKARTA – Jagad sosial media dalam beberapa hari terakhir ini dihebohkan oleh viral video syur mirip Nagita Slavina. Hal ini ternyata memantik komentar pakar telematika, Roy Suryo.

Melalui unggahannya di akun twitter, Roy menuliskan bahwa video tersebut bukanlah hasil rekayasa digital. Ia pun menambahkan bahwa dirinya yakin bahwa video yang beredar itu merupakan video asli.

“Banyak yang mengatakan video ini rekayasa, ya. Rekayasa karena itu fotonya tempelan dan kemudian diedit, dan sebagainya. Saya jelas katakan itu bukan rekayasa. Jadi ini bukan video rekayasa, ini video benar,” ujar Roy dalam video yang diunggahnya ke Twitter.

Namun, Roy tidak lantas membenarkan bahwa wanita yang ada dalam video tersebut benar Nagita Slavina. Ia menyerahkan keputusan tersebut pada hasil analisis pihak kepolisian.

“Tapi apakah dia adalah Nagita Slavina? Nah, itu biarkan nanti kepolisian yang melidiknya. Jadi kalau memang nanti diuji forensik, diperbandingkan, apakah nanti ciri-ciri fisiknya itu benar atau tidak nanti akan ketemu,” paparnya.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu juga menjelaskan alasan dirinya yakin bahwa video syur tersebut asli.

Roy berkata ada bagian tubuh dalam video itu yang tak bisa diakali dengan aplikasi dan durasi video yang lumayan lama juga membuat wajah wanita dalam video tak mudah untuk direkayasa.

“Kenapa saya bilang bukan rekayasa? Karena kalau rekayasa itu misalnya ada Reface, ada software namanya FaceApp, itu biasanya merekayasa bagian wajah dan dengan durasi yang sangat terbatas,” bebernya.

“Video ini cukup panjang dan kemudian kalau mau direkayasa tentu bagian tubuh yang itu tidak bisa direkayasa,” terang Roy Suryo.

Sementara itu, tim Siber Polda Metro Jaya memastikan bahwa sosok wanita dalam video syur 61 detik tersebut bukanlah Nagita, melainkan hasil rekayasa.

“Hasil koordinasi dengan Siber Polda Metro Jaya, video itu fake alias palsu hasil editing,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Wisnu Wardhana.

Sebelumnya, Raffi Ahmad juga sempat angkat suara. Dalam Instagram Stories miliknya, Sultan Andara tersebut membantah mengenai isu tersebut. Ia mengatakan video tersebut sama sekali tidaklah benar.

“Ini sudah ke mana-mana, saya butuh klarifikasi kalau sudah menyangkut istri saya. Itu bukan Gigi lah. Gila kali Gigi kayak gitu,” ungkap Raffi Ahmad.

Setali tiga uang dengan Raffi Ahmad, Nagita Slavina juga membantah kabar tersebut. Ia mengaku tidak pernah merekam apa pun.

“Nggak tahu ya, nggak pernah deh aku macam-macam rekam begitu,” tutur Nagita Slavina.

Tak lama, video yang beredar sejak 7 Januari 2022 itu kini telah menghilang. Meski begitu, para penggemar Nagita Slavina tak mempercayai keaslian video tersebut.

Mereka yakin jika video itu hanyalah hasil editan orang yang tidak bertanggung jawab. (SP)

Related posts

Jokowi Hadir Untuk Meninjau Vaksinasi Covid-19 Seniman dan Budayawan

Ester Minar

Hari ini, David NOAH Diperiksa di Polda Metro Jaya

Ester Minar

Divonis Bebas, Nikita Mirzani Histeris

Sandi

Leave a Comment