suryapagi.com
KOMUNITASPENDIDIKANRAGAM

PMKM, Mahasiswa Unpam Bangkitkan Jiwa Enterpreneur Karang Taruna di Depok

SPcom DEPOK – Mahasiswa program S1 Akuntansi Universitas Pamulang (Unpam) melaksanakan kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) di Kampung Utan Jaya, Kelurahan Grogol, Limo, Depok, Sabtu (20/1/2022).

Ketua Kelompok Alfian Cahya Putra mengatakan, dalam PMKM kali ini mereka fokus kepada pengembangan sumberdaya manusia di Karang Taruna Kresek 34.

“Kami ingin memberikan informasi dan berbagi ilmu yang didapat di kampus kepada mereka. Dengan membangun jiwa wirausaha sejak dini,” ujarnya.

Mengangkat judul ‘Membangun Jiwa Enterpreneur Bersama Karang Taruna Kresek 34 Grogol’, para mahasiswa memberikan pelatihan pembuatan karya bouquet snack atau makanan ringan.

“Dengan pola pikir wirausaha, mereka bisa berinovasi dan diharapkan mampu melihat peluang bisnis. Salah satunya pembuatan bouquet snack yang belakangan tren,” terangnya.

Pelatihan pembuatan bouquet snack oleh Mahasiswa Unpam

Dibantu anggotanya, Safitri, Nurlaela Ningsih dan Yulisa Eka Putri, Alfian berharap apa yang dilakukan menuai banyak manfaat.

“Semoga bisa bermanfaat, terutama di masa Covid-19 dapat mengatasi masalah perekonomian,” ucapnya.

Semua kegiatan yang dilakukan juga menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19, dengan penerapan memakai masker dan jaga jarak.(Sp)

Related posts

Orang Tua Lesti Desak Putrinya Ceraikan Billar

Ester Minar

Viral, Usul Hapus 300 Ayat Al-quran, Pendeta Saifuddin Ibrahim Dipolisikan

Ester Minar

Sukses Di Ikatan Cinta, Arya aldebaran Saloka Bangun Rumah Horor Impian

Ester Minar

Leave a Comment