suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Ayah Bakar Anak Saat Cekcok Dengan Istri

SPcom PEKANBARU – Seorang pria bernama Agus Salim (50) tega membakar anaknya saat bertengkar dengan sang istri. Kini, Agus mendekam di balik sel tahanan Polsek Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Agus diringkus oleh aparat kepolisian usai membakar dua anak kandungnya. Aksi sadis itu dilakukan Agus saat dia dan istrinya terlibat pertengkaran karena menduga istrinya telah berselingkuh.

Berawal dari pelaku bertengkar dengan istrinya. Lalu, Agus mendapat perlawanan dari dua anaknya, yakni GRI (21) dan GRR (17). Agus kembali melawan dan mengancam akan membakar rumah yang mereka tinggali itu.

“Pelaku kemudian membeli pertalite satu liter dan ngancam mau bakar rumah. Dia dipukul anaknya dan terjadi rebutan botol. Tumpah lah minyak itu ke tangan anak, pelaku menghidupkam mancis sehingga terbakar anaknya,” ungkap Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Manapar Situmeang, Senin (31/1/2022).

Dengan kondisi terbakar, salah seorang korban kemudian lari ke dalam rumah hingga menyebabkan sepeda motor dan beberapa peralatan di rumah ikut terbakar.

Keduanya langsung diselamatkan oleh warga sekitar yang melihat kejadian itu. Keduanya telah mendapatkan perawatan di rumah sakit karena mengalami luka bakar serius.

“Karena melihat anaknya terbakar, awalnya pelaku juga sempat berusaha kabur. Namun dihalangi warga sekitar dan kemudian diamankan,” terangnya.

Berdasarkan keterangan pelaku dan juga saksi-saksi, pelaku dan istrinya memang sudah berulang kali terlibat pertengkaran.

“Sudah pernah pisah rumah, tapi kemudian ada baikan lagi, sampai lah terjadi kebakaran itu,” kata Manapar.

Kini Agus sudah diamankan di Mapolsek Tenayan Raya untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Atas kejadian tersebut, pelaku dijerat dengan pasal 44 undang-undang RI nomor 23 tahun 2004 dan atau pasal 187 dan atau pasal 351 KUHP. (SP)

Related posts

Krisis Air Bersih, DPR Dorong Pemerintah Buat Teknologi Pemurnian Air

Ester Minar

Warga Sengkuang Gagal Dapat Ayam Ternak, Diganti Bibit Pohon Oleh Pemdes

Sandi

Kesal Ditatap Sinis, ABG Tusuk Pria Berkali-kali

Ester Minar

Leave a Comment