suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Seorang Disabilitas Tewas Terkena Busur

SPcom MAKASSAR – Seorang disabilitas tewas terkena busur saat berusaha menghindari tawuran di Karuwisi, Makassar.

Terlihat dari rekaman CCTV yang beredar, meski berusaha menghindar, korban justru menjadi sasaran pelaku.

Korban tewas setelah terkena busur di bagian perutnya. Posisi korban saat bersembunyi diketahui, pelaku langsung membusur dari jarak dekat.

“Untuk dari CCTV, kami melihat korban tidak mengikuti tawuran bahkan korban sempat melindungi diri dari perang kelompok tersebut. Dari CCTV terlihat korban ini memang cacat, tidak normal dari jalannya dan gerakannya,” ungkap Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Afhi Abrianto, Rabu (9/2/2022).

“Dari rekaman CCTV jelas, pelaku mengakui bahwa pelaku membusur korban dengan jarak kurang lebih dua meter, di situ korban langsung terkena busur di daerah perut lalu melarikan diri dan tidak lama korban meninggal dunia,” lanjut Afhi.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan terkait kasus pembunuhan ini. Seorang pelaku berhasil ditangkap.

“Unit Jatanras Polrestabes Makassar berhasil mengamankan satu orang pelaku, pelaku tersebut pelaku pembusuran yang mengakibatkan korban meninggal dunia di wilayah Karuwisi,” kata Afhi.

Pelaku dibekuk setelah anggota melakukan penyelidikan dan menerima informasi keberadaannya di kawasan Kabupaten Toraja Utara. Saat ditangkap, pelaku tengah bersembunyi di sebuah rumah di kawasan hutan Toraja Utara.

“Kami mengamankan pelaku di tengah hutan di kabupaten Toraja Utara. Jadi hasil penangkapan ini berdasarkan informasi masyarakat sekitar bahwa pelaku melarikan diri ke Toraja Utara,” kata Afhi.

Hingga kini dari interogasi awal, masih ada beberapa rekan pelaku lainnya yang masih dikejar polisi.

Motif pelaku melakukan aksinya, lantaran mereka ingin balas dendam kepada warga di sekitar pasar Karuwisi karena kerap terlibat tawuran dengan rekannya. (SP)

Related posts

Satu Keluarga yang Berkendara Gunakan Motor Tewas Ditabrak Truk

Ester Minar

Kapal Selam TNI, KRI Nanggala 402 Dinyatakan Tenggelam, Terdeteksi di Kedalaman 700 Meter

Ester Minar

Pukul Ayah Karena Disuruh-suruh, Pemuda Diamankan

Ester Minar

Leave a Comment