suryapagi.com
NEWSRAGAM

Trading Robot Viral Blast Dilaporkan ke Polda Metro

SPcom JAKARTA – Sejumlah member perusahaan robot trading Viral Blast yang tidak  bisa melakukan penarikan kembali (withdarw/WD) melaporkan penyelenggara ke Polda Metro Jaya, Minggu 20 Februari 2022.

Mereka melaporkan dugaan tindak pidana penipuan yang dilakukan owner PT Trans Global Karya, perusahaan yang mengoperasikan Viral Blast.

Laporan ini teregister dengan nomor LP/B/908/II/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 20 Februari 2022. Pelapor atas nama Saiful Mekhminin.

Adapun owner yang dilaporkan adalah Rizky Puguh Wibowo, Zainal Hudha Purnama, Minggus Umboh, dan Putra Wibowo.

“Mereka menurut klien saya mereka diduga telah melakukan suatu perbuatan pidana,” ujar pengacara korban investasi trading robot Viral Blast, Heri Basuki kepada wartawan.

Heri menjelaskan korban robot trading viral blast mencapai sekitar 20.000 member dengan kerugian mencapai Rp1,5 triliun.

Sedangkan yang melakukan pelaporan ke Polda Metro Jaya bersamanya ada sekitar 15-20 orang. Korban yang melakykan pelaporan mengalami kerugian sekitar Rp400 miliar.

Menurut Heri, dana investasi para korban seharusnya dikembalikan pada 26 Januari 2022. Korban sudah menunggu itikad baik dari owner Viral Blast, namun hingga kini tak ada kepastian pengembalian dana sampai akhirnya melakukan pelaporan ke Polisi.

Dalam pelaporannya, member Viral Blast yang menjadi korban menyerahkan sejumlah bukti. Diantaranya adalah bukti transfer dana investasi dan bukti keanggotaan robot trading Viral Blast.

Robot trading Viral Blast memang mengalami kisruh yang panas setelah dana macet dan dinyatakan ilegal oleh Bappebti.

Member sempat menerima email pengakuan scam dari Viral Blast/Smart Avatar, Senin 14 Februari 2022.

Email menjelaskan memaparkan bagaimana rekayasa trading yang dilakukan oleh Smart Avatar/Viral Blast.

Sebelumnya  sempat beredar video pengakuan dari salah satu owner Viral Blast Putra Wibowo dengan inti sama seperti email yang beredar.

Pada video itu, Putra Wibowo menjelaskan dengan nada memelas bagaimana rekayasa trading dan money game yang dilakukan.

“Saya Putra Wibowo meminta maaf sebesar-besarnya kepada member Viral Blas dan Smart Avatar, Saya mengungkap yang benar-benarnya,” kata Putra Wibowo pada video tersebut.

Namun belakangan ada klarifikasi dari pihak lain dari Viral Blast/Smart Avatar. Klarifikasi diberikan oleh kongsi Putra Wibowo di Viral Blast/Smart Avatar yaitu Rizky Puguh Wibowo, Zainal Hudha Purnama, dan Minggus Umboh. Video klarifikasi itu juga beredar luas di berbagai media sosial dan kalangan trader.

“Kami bertiga di sini ingin memberi klarifikasi bahwa email itu tidak benar. Email itu telah di-hack, oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Zainal Hudha Purnama. (SP)

Related posts

Idap Tumor Payudara, Marshanda Siap Dipanggil Tiba-tiba

Ester Minar

Pernikahan Rizky Billar – Lesty Kejora Akan Digelar di Hotel Mewah

Ester Minar

Pajero Lovers Jabodetabek Gelar Halal Bihalal dan Baksos di Bojong Koneng

Sandi

Leave a Comment