suryapagi.com
NEWSREGIONAL

7 Pembobol Belasan Minimarket Ditangkap

SPcom TANGERANG – Unit Reserse dan Kriminal Polsek Teluknaga Tangerang berhasil mengamankan 7 pelaku pembobol 12 minimarket yang ada di wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Kapolsek Teluknaga, AKP Darma Ali Waluyo mengatakan komplotan ini sudah cukup piawai membobol minimarket dalam kurun waktu 5 bulan.

“Kita tangkap 7 orang pelaku yakni JP, NA, CS, DD, IB dan RR (otak pelaku) dan satu orang penadahnya yakni S, dimana dalam keterangan mereka, mereka telah berhasil membobol 12 minimarket yang ada di Kota Tangerang sejak September 2021 – Januari 2022 kemarin,” ungkap Darma Ali, Selasa (22/2/2022).

Salah satu kasus yakni saat pagi hari didapati rolling door sudah dalam keadaan terbuka dengan kondisi barang berantakan.

“Jam 6 pagi karyawan yang saat itu bertugas langsung datang ke Polsek untuk melaporkan kejadian perkara,” lanjutnya.

Darma mengakui bahwa butuh proses panjang dalam mengungkap kasus ini. Salah satu alasannya karena para pelaku selalu menggunakan penutup wajah sehingga dalam CCTV tidak terdeteksi wajah pelakunya.

“Dari 7 orang pelaku ini, kita berhasil mendapatkan barang bukti berupa gunting besi, linggis, obeng, tang, besi untuk mencongkel, 125 bungkus rokok berbagai merek, 20 pak minyak goreng berbagai merek, dan dua unit sepeda motor. Dalam kasus ini kita masih kejar 4 pelaku lainnya yang kini berstatus DPO yakni A, D, S dan H,” tambah Darma Ali.

Atas perbuatan para tersangka, polisi menjerat mereka dengan pelanggaran Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (SP)

Related posts

Tangkap Rampok di Rumah Mertua Kapolda, Polisi Diteriaki Maling

Ester Minar

Disnakertrans Bengkulu Utara Telah Terbitkan 241 Kartu Pencari Kerja

Sandi

Ismail Bolong Jadi Tersangka Kasus Perizinan Tambang Ilegal

Ester Minar

Leave a Comment