suryapagi.com
TNITNI/POLRI

KSAD Terima Gelar Kehormatan Prawireng Jayeng Bhuwane Dari Suku Sasak

SPcom JAKARTA – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman, menerima gelar kehormatan Prawireng Jayeng Bhuwane dari masyarakat Suku Sasak, di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin (21/2/2022).

Penganugerahan gelar diberikan oleh Ketua Majelis Adat Sasak, Lalu Wiratmaja. Gelar tersebut bermakna sebagai Panglima Perang, yang bertugas menjaga keutuhan negara.

Dalam sambutannya, Dudung mengungkapkan rasa bangga dan haru karena anugerah kehormatan pertama dari suku lain di Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga di bawah kepemimpinan para pejabat di sini dan tokoh masyarakat Suku Sasak dapat memberikan ketenteraman, keamanan dan kedamaian kepada masyarakat NTB dalam menjalankan kehidupan demi tegaknya NKRI,” katanya.

Kunjungan Dudung di NTB didampingi Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Rahma Dudung Abdurachman. Rombongan disambut langsung oleh Gubernur NTB, Zulkieflimansyah; Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto; Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede beserta unsur Forkopimda.

Selain menerima gelar adat dari Majelis Adat Sasak, Dudung juga melaksanakan peninjauan vaksinasi dan pemberian sembako di Ponpes Al Ishlahuddiny Kediri Lombok Barat. Serta peninjauan ke Bukit 360 dan Rest Control Circuit Mandalika pada hari Selasa esok tanggal 22 Februari 2022.(Sp)

Related posts

6 Anggota TPNPB-OPM Di Tangkap

Ester Minar

Kasad Beri Penghargaan Kepada Para Atlet TNI AD Peraih Medali SEA Games

Ester Minar

KSAD Luncurkan Aplikasi Elektronik Tabungan Wajib Perumahan TNI AD

Sandi

Leave a Comment