Kegiatan Reses ‘Beceng’ Viral, BK DPRD DKI Jakarta Siap Terima Laporan

0 318

SPcom JAKARTA – Ketua Badan Kehormatan DPRD DKI Jakarta, Achmad Nawawi mengaku sudah mengetahui kelakuan dari Anggota DPRD DKI Khotibi Achyar alias Haji Beceng yang viral di media.

Saat dikonfirmasi Suryapagi.com, Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI ini pun mempersilakan pihak-pihak yang ingin melaporkan kejadian tersebut.

“Silakan saja (dilaporkan) nanti kan kami rapat di BK itu, semua anggota BK nanti berargumenlah. Kalau memang harus ditindaklanjuti, akan kita tindaklanjuti,” tegasnya, Senin (7/3/2022).

Sebelumnya, ramai diberitakan bahwa Haji Beceng menggelar Reses yang juga dibarengi dengan Sosperda Nomor 4 Tahun 2015, di halaman SMK Kebudayaan, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (3/3/2022).

Dalam video yang beredar di masyarakat, nampak kerumunan warga tanpa menjaga jarak terlihat. Haji Beceng pun terekam menginstruksikan penggantian spanduk Reses dengan Sosperda untuk kemudian menjadi dokumentasi.

Reses yang seharusnya mendengar aspirasi warga, biasanya didampingi pihak eksekutif seperti lurah, camat. Namun saat dikonfirmasi, Lurah Semanan Bayu Fadyen Gantha mengaku tidak tahu acara tersebut.

“Sebaiknya klo turun ada camat, lurah, LMK mendampingi supaya ada dialog dengan warga. Saya sendiri hampir tidak pernah melakukan (reses) di sekolahan,” ungkap Nawawi.(Sp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.