suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Tipu dan Peras Puluhan Warga Dengan Modus Janjikan Pekerjaan, Pria Ditangkap

SPcom MEDAN – Seorang pria berinisial EZ (46) ditangkap Personel Satreskrim Polrestabes Medan lantaran menipu puluhan warga dengan modus menjanjikan bisa menjadi satpam.

“Tim Satreskrim Polrestabes Medan telah mengamankan satu orang pelaku dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dengan modus menjanjikan pekerjaan sekuriti sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 dan atau 372 KUHP,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Dr. Muhammad Firdaus, Senin (7/3/2022).

Firdaus menjelaskan salah satu korban telah membuat laporan ke Polrestabes Medan. Firdaus menyebut peristiwa itu terjadi pada Minggu, 15 Agustus 2021 di salah satu warung kopi di Jalan Williem Iskandar, Percut Sei Tuan.

Saat itu, pelapor ada menyerahkan uang sebesar Rp 2,5 juta ke pelaku untuk dipekerjakan sebagai satpam. Pekerjaan dijanjikan bakal diberi setelah satu bulan uang itu diserahkan.

“Pelapor ada menyerahkan uang sebesar dua juta lima ratus ribu rupiah ke terlapor untuk dipekerjakan sebagai sekuriti di Manhattan. Terlapor berjanji ke pelapor untuk mempekerjakan pelapor satu bulan sejak diserahkan uang,” tambah Firdaus.

Namun pelaku tidak kunjung mempekerjakan korban. Korban pun meminta uang kembali pada pelaku, akan tetapi pelaku tidak mau mengembalikannya.

“Modus operandi pelaku meminta uang kepada korban dengan iming-iming akan mempekerjakan korban sebagai sekuriti. Sementara, motifnya pelaku mencari keuntungan untuk dirinya sendiri,” tambah Firdaus.

“Berdasarkan hasil wawancara, pelaku mengakui korbannya lebih kurang 40 orang,” tutupnya. (SP)

Related posts

Ironis, 43 Penghuni Panti Asuhan di Depok Terpapar Covid-19 Dari Pekerja Bangunan

Sandi

Andika Vs Tri Suaka Clear, Bagaimana dengan Zinidin Zidan?

redaksi

Tukang Parkir Tewas Ditikam

Ester Minar

Leave a Comment