suryapagi.com
BISNISEKBISHEADLINE

SPcom TANGSEL – Sebagai Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Tangerang Selatan, Nydia Hary Mulyanti memiliki program khusus untuk mengangkat para pengusaha wanita untuk bisa mengembangkan bisnisnya lebih tinggi lagi. Bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, IWAPI mendayagunakan sumber daya dan infrastruktur untuk memajukan kota yang berbatasan dengan Kota Jakarta ini.

Menurut Nydia, sebagai salah satu organisasi pengusaha IWAPI akan meningkatkan aspek berbagai industri perekonomian. Dari mulai mengembangkan bidang UMKM agar terus berinovasi, mengajak para perempuan untuk maju dalam segala bidang yang dapat saling menunjang dalam pertumbuhan ekonomi.

“Untuk UMKM harus selalu didampingin dan diarahkan, serta mengadakan pelatihan-pelatihan untuk menunjang pengembangannya. Seperti dari segi kualitas, kuantitas, dalam memasuki era digital dan pasar bebas,” katanya kepada Suryapagi.com.

IWAPI melihat potensi pertumbuhan ekonomi di Tangsel akan sangat pesat, terutama untuk sektor perdagangan, jasa dan properti. Terutama dengan kehadiran pengembang-pengembang properti besar seperti di BSD City, Alam Sutera dan Gading Serpong.

“Tidak heran bila kini deretan pusat bisnis dan perbelanjaan berkelas internasional telah menghiasi jalan-jalan protokol di Tangsel,” ucap Nydia yang juga menjalankan bisnis properti ini.

Untuk meningkatkan investasi, lanjutnya, Pemkot Tangsel harus melakukan pembenahan infrastruktur. Membantu Pemerintah Pusat dalam proyek pembangunan jalan bebas hambatan (Tol), dan pemeliharaan infrastruktur lainnya.

Kemajuan Tangsel pun tidak lepas dari sarana prasarana pendidikan yang memiliki kualitas baik. Bukan hanya dari tingkat sekolah dasar, namun juga perguruan tinggi.

“Selain meningkatkan kualitas SDM, kehadiran sekitar 20 perguruan tinggi di Tangsel bisa juga menjadi peluang untuk pasar properti. Wilayah Tangsel sekarang menjadi peluang emas dari berbagai sektor bisnis,” tuturnya.

Ke depan, program utama IWAPI di Tangsel akan melakukan konsolidasi dan juga pendampingan terhadap para anggota. Pengusaha yang sudah maju usahanya harus bisa mempertahankan dan berinovasi, sekaligus menjadi mentor untuk mereka yang masih ‘jalan di tempat’.

Nydia juga akan jalankan secara aktif media center IWAPI Tangsel. Ini untuk menghimpun, mengolah, menyediakan dan menyebarkan informasi kegiatan para anggota IWAPI UMKM khususnya di Tangsel.

“Media center bisa juga untuk anggota mempromosikan bisnis dan produknya. Seluruh kanal dari Youtube, Facebook, Instagram, Twitter, Website dan saat ini kita kembangkan aplikasi online system untuk memfasilitasi anggota IWAPI,” jelasnya.(SP)

Related posts

Komjen Agus Andrianto Jadi Kabareskrim, Ini Profilnya

Sandi

Viral, Mural “Jokowi Gagal” Dipaksa Hapus Setelah 1 Jam Selesai Dibuat

Ester Minar

Heboh! Mahasiswa Diperbolehkan Bayar UKT Pakai Buah-buahan dan Ikan

Ester Minar

Leave a Comment