suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Ikuti Google Maps, Pemotor Wanita Tersesat di Hutan Keramat

SPcom GROBOGAN – Seorang wanita muda bernama Norma Virdina (21), tersesat di Hutan Kramat yang berada di kawasan Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Kamis malam (17/3/2022). Diduga ia mengikuti petunjuk arah di Google Maps.

“Benar kami menerima laporan dari warga bahwa ada rekan yang tersesat di tengah hutan Kramat, Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo. Petugas SAR gabungan dari Polri, TNI, BPBD dan Tagana sudah menemukan korban di lokasi hutan,” jelas Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Grobogan, Masrichan Kamis (17/3/2022).

Masrichan menjelaskan, laporan mengenai adanya orang tersesat tersebut dikabarkan masuk sekitar pukul 19.00 WIB.

Pihaknya segera menerjunkan tim untuk mencari wanita itu dan akhirnya mampu menemukannya di tengah hutan.

“Korban akan dibawa ke Polsek Tanggungharjo. Kabarnya petugas lapangan sudah menemukan seorang gadis asal Karanganyar ,” lanjutnya.

Masrichan belum bisa menjelaskan secara rinci mengenai kronologi kejadian tersebut. Menurutnya, wanita itu kesasar melalui jalan setapak menuju tengah hutan yang sebenarnya bukan jalan yang lazim dilalui.

“Dugaannya korban tersesat karena mengikuti Google Map. Karena jalan tersebut memang banyak orang melintas tapi ke sawah atau ke hutan. Jadi bukan jalan umum,” jelas Masrichan.

Beruntung, wanita tersebut masih bisa mengontak salah satu temannya di Grobogan yang kemudian melapor. Dia juga sempat mengirimkan koordinat sehingga memudahkan pencarian dan evakuasi.

Kanit Reskrim Polsek Tanggungharjo, Iptu Gunawan menyebut petugas sudah berhasil menemukan koordinat korban.

“Petugas sudah sampai ke lokasi dan akan membawa wanita ke Mapolsek,” kata Gunawan. (SP)

Related posts

Diduga Langgar SOP, Polisi yang Tangkap Saipul Jamil Dibebastugaskan

Ester Minar

Perumahan Kebakaran, Sekeluarga Tewas Terbakar

Ester Minar

Rugikan Nasabah Hingga 15,6 Milyar, Wanita Pelaku Investasi Bodong Lucky Star Ditangkap

Ester Minar

Leave a Comment