suryapagi.com
METRONEWS

Bupati Tangerang Kebut Pembangunan Sanitren di Ratusan Ponpes

SPcom KAB TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Bangunan Sanitasi Berbasis Pondok Pesantren (Sanitren) di Pondok Pesantren Asmaul Husna, Kampung Tapos, Tigaraksa, Selasa (22/3/2022).

Dalam sambutannya, Zaki mengatakan, program unggulan di Rencana Pembangunan Daerah Jangka Menengah (RPDJM) Kabupaten Tangerang tahun 2019-2023, dalam penguatan infrastruktur dan Pondok Pesantren bagian program visi misi Kabupaten Tangerang.

“Kita tahu Pondok Pesantren ini, penghasil aset-aset generasi muda Kabupaten Tangerang. Insya Allah nantinya bisa menjadi para pimpinan pemuka agama di Kabupaten Tangerang para alim ulama dan penerima tongkat estafet untuk syiar Islam di wilayah kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Sejak tahun 2018, jelas Zaki, pihaknya telah membangun sebanyak 346 unit sarana sanitasi di ratusan pesantren. Dan ke depan ada 250 pesantren yang menjadi target untuk Sanitren ini.

“Total Pondok Pesantren sebanyak 800-an terdaftar di Kabupaten Tangerang dan semua menjadi pionir ataupun percontohan bagaimana pondok pesantren juga bisa mengelola program sanitasi untuk para santrinya. Ini sangat penting sekali karena di pondok bukan cuma belajar Al Quran, tetapi bagaimana kita mendapatkan pelajaran hidup nanti selepas dari pondok pesantren,” ungkapnya.

Selain Zaki, hadir pula Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar. Ia berharap para santri dapat menjaga dan memelihara sarana sanitasi yang ada.

“Semoga para santri dapat menjadi panutan masyarakat nantinya selepas dari Pondok Pesantren dan tetap memiliki semangat dan jiwa Nasionalisme dan cinta tanah air,” ucapnya.(SP)

Related posts

Dibacok Saat Berkendara, Seorang Pemuda Ditemukan Bersimbah Darah

Ester Minar

Polisi Tangkap Bos DNA Pro

redaksi

Pemprov DKI atasi Tanggul Pertigaan Hek yang Sering Jebol,

Ilham Sma15

Leave a Comment