suryapagi.com
HEADLINEMETRONEWSSPORTS

KONI Resmi Kukuhkan Pengurus Federasi Arung Jeram Indonesia

SPcom JAKARTA – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman mengukuhkan jajaran PB Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) di bawah kepemimpinan Mayjen TNI Mar (Purn) Frederikus Saud Tambatua.

Marciano mengatakan, FAJI memiliki tantangan tersendiri sebagai federasi olahraga. Tidak hanya harus memajukan cabang olahraga arung jeram, tetapi juga harus mampu mengembangkan diri sebagai sport tourism.

“Saya mendorong Ketum membuat event terkait dengan destinasi wisata yang ditentukan oleh Kemenparekraf. Sehingga menjadi cabor yang bisa diikuti oleh siapa saja, baik dari mancanegera maupun Indonesia,” ujarnya di Graha Marinir, Jakarta Pusat, Senin (28/3/2022).

Ketua Umum FAJI, Mayjen TNI Mar (Purn) Frederikus Saud Tambatua mengungkapkan kesiapannya untuk memajukan olahraga arung jeram Indonesia. Agenda kejuaraan, baik dari tingkat provinsi maupun nasional pun telah disiapkan.

Ketua PB FAJI Mayjen TNI Mar (Purn) Frederikus Saud Tambatua didampingi Kadivhum FAJI Badar Subur

“Program yang paling jelas kita harus menyukseskan keikutsertaan arung jeram dalam PON 2024 di Aceh. Untuk mencapai itu kita memerlukan kejuaraan, kejurnas, dan semua sudah diagendakan,” jelasnya.

Sementara Ketua Divisi Humas PB FAJI, Badar Subur menambahkan, saat ini sudah ada 30 pengurus provinsi FAJI yang terbentuk. Percepatan pembentukan pengprov sisanya akan dilakukan, untuk mengembangkan olahraga arung jeram di seluruh Indonesia.

“Sesuai arahan dari Ketum, kami akan melakukan konsolidasi internal dan bekerjasama dengan seluruh stakeholder. Diharapkan kita bisa lebih masif lagi dalam pengembangan bibit-bibit atlet arung jeram di Indonesia. Dan membawa olahraga arung jeram berjaya di kancah regional maupun internasional,” tandasnya.(Kor)

Related posts

Agen Travel Tertipu Rp 600 Juta Dalam Ajang MotoGP

Ester Minar

Anies Perpanjang PSBB Transisi di Jakarta Hingga 21 Desember

Sandi

KSAD Dudung: Purnawirawan TNI Harap Lepas Atribut Satuan Saat Berpolitik!

Ester Minar

Leave a Comment