Viral, Konser Tulus Dibubarkan Satgas Covid-19 Lantaran Tak Miliki Izin

0 53

SPcom BANDUNG – Konser musik bernama Soundfest Bersua yang menghadirkan penyanyi Tulus di Kota Bandung, Jawa Barat, dibubarkan Satgas Penanganan Covid-19, Selasa (29/3) malam.

Acara musik yang diadakan di area Critical 11 Bandung tepatnya di dekat Bandara Husein Sastranegara terpaksa dibubarkan karena panitia diduga tak mengantongi izin dari petugas Satgas Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pembubaran konser musik dilakukan sebelum solois Tulus naik ke atas panggung. 

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron mengonfirmasi adanya pembubaran kegiatan keramaian oleh petugas. Menurutnya, konser tersebut tak mengantongi izin.

Kota Bandung sendiri saat ini masih menerapkan PPKM level 3, di mana sesuai aturan kegiatan musik masih perlu pemantau khusus.

Asep memastikan di lokasi saat ini tidak ada lagi keramaian. Sebelumnya, pihak satgas menerima laporan adanya penonton yang membludak karena tingginya antusias menyaksikan acara musik.

“Sudah enggak ada penonton. Tadi dari jam 18.30 WIB juga sudah diimbau. Ditanya izin, (panitia) tidak memperlihatkan baik dari satgas maupun polres soal izin keramaian. Setelah itu ya sudah tidak boleh ada kegiatan,” tuturnya.

Asep menambahkan, dikarenakan konser musik tersebut belum dimulai, maka satgas tidak memberikan sanksi kepada pihak panitia atau penyelenggara.

“Enggak, kami kan belum menerbitkan izin dan kegiatan itu belum mulai konsernya juga,” katanya.

Ada pun untuk menggelar kegiatan konser dibutuhkan izin kegiatan, baik itu dari satgas maupun polisi dan juga izin keramaian.

“Apabila salah satu izinnya tak keluar, maka konser tidak boleh dilaksanakan,” tegas Asep. (SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.