suryapagi.com
HEADLINEKESEHATANREGIONAL

Heboh, Terdapat Gelas Utuh Dalam Perut Pria, Berikut Penjelasan Dokter

SPcom JEMBER – Sebuah gelas kaca ditemukan di dalam perut seorang pria bernama Nurlasiadi (35), asal Jember. Banyak yang mengaitkan hal itu dengan hal-hal berbau mistis.

Berawal dari, Nurlasiadi mengeluh sakit di bagian dada dan perutnya sekitar 3 bulan lalu. Namun, rasa sakit yang muncul semakin parah dan membuatnya tidak bisa beraktivitas seperti biasanya.

Setelah memutuskan ke rumah sakit untuk rontgen, rupanya ada gelas kaca di rektum atau bagian akhir dari usus besar sebelum anus.

Banyak yang mengaitkan peristiwa pria tersebut dengan mistis. Namun, menurut pihak rumah sakit yang menanganinya, gelas tersebut kemungkinan dimasukkan melalui anus.

“Secara logika kedokteran ya begitu. Tapi, tidak ada pengakuan dari pasien,” kata dr Doddy Radi Sakti, Kepala Humas RSD Balung.

Sementara dokter spesialis dalam, dr Aru Ariadno, Sp.PD KGEH, dari RS Brawijaya Depok, menyampaikan dugaan serupa.

Ia meyakini bahwa gelas tersebut kemungkinan dimasukkan melalui anus oleh pasien, dan yang pasti bukan berbau mistis.

“Bisa saja gelasnya dimasukkan lewat anus,” ucapnya saat dihubungi, Kamis (7/4/2022).

“Semua selalu bisa dijelaskan secara ilmiah,” lanjutnya.

Dalam kedokteran, masuknya benda asing ke dalam tubuh dikenal sebagai ‘corpus alienum’. Menurutnya, kondisi yang dialami pasien tersebut jika tidak ditangani bisa memicu sejumlah penyakit serius, seperti infeksi, ruptur, hingga risiko kematian lantaran tak bisa mengeluarkan tinja selama 3 bulan lamanya.

“Nyeri, infeksi, hingga ruptur,” tuturnya lagi.

“Kalo 3 bulan seperti itu berarti tidak bisa bab 3 bulan. Berarti bisa meninggal,” kata dr Aru.

Selain itu, dr Aru juga mengungkapkan kemungkinan hal itu sudah sering dilakukan pasien, akan tetapi mendadak terjepit di anus sehingga harus dikeluarkan melalui metode operasi.

“Karena terjepit. Setelah masuk maka bagian bawah anus menjepit. Mungkin sudah sering dilakukan tapi nggak apa-apa. Tapi ada saat kemudian terjepit lalu seperti ini,” pungkasnya. (SP)

Related posts

Bupati Bengkulu Utara Lepas 209 Calon Haji

Sandi

Letjen TNI AM. Putranto Dianugerahi Bintang Bhayangkara Pratama

Sandi

Bejat, Kakek Perkosa Cucu Kandung Berusia 15 Tahun Hingga Hamil Dua Bulan

Ester Minar

Leave a Comment