suryapagi.com
HEADLINETNITNI/POLRI

Pengamanan Unras, Pangdam Jaya: Personel Tidak Gunakan Senpi dan Sajam

SPcom JAKARTA – Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto memimpin langsung apel pengamanan personel Kodam Jaya dan Jajaran yang akan di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/04/2022).

“Seluruh personel yang melaksanakan pengamanan demo tidak ada yang menggunakan senjata api ataupun senjata tajam. Setelah ini masing-masing Komandan Satuan cek secara langsung,” tegas Untung.

Ia pun memerintahkan kepada seluruh anggota tidak ada yang bertindak arogan, penanganan unras dengan tindakan humanis dan persuasif, selalu disiplin sesuai tugas pokok dan kewenangan.

“Kita mengharapkan para peserta Unras dalam menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan damai, tidak melakukan tindakan-tindakan yang anarkis. Sehingga petugas pengamanan tidak perlu melakukan tindakan tegas,” jelasnya.

Kapendam Jaya Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 1.330 personel untuk diperbantukan ke Polda Metro Jaya dalam rangka mengamankan aksi unjuk rasa yang akan digelar oleh aliansi mahasiswa, buruh dan elemen masyarakat lainnya hari ini. (Sp)

Related posts

TransJakarta Tabrak dan Lindas Wanita Paruh Baya Hingga Tewas Mengenaskan

Ester Minar

Kantor Wali Kota Jakbar Lockdown!

Sandi

Walikota Bekasi Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Suap

Ester Minar

Leave a Comment