suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Selebgram Bekasi Dilaporkan Polisi Lantaran Menipu Hingga Miliaran

SPcom BEKASI – Seorang selebgram Bekasi berinisial IF dilaporkan ke kepolisian karena diduga melakukan penipuan bermodus arisan online. IF disebut-sebut membuat rugi member arisannya hingga Rp1 miliar.

Salah satu korban, DS (22), mengatakan IF menawarkan tiga jenis mekanisme dalam arisannya yakni arisan konvensional, member slot, dan arisan ponsel.

Sejumlah member tergiur dengan mekanisme member slot yang mengimingi keuntungan dua kali lipat ditambah sosok IF juga dikenal sebagai selebgram.

“Karena memang yang ditawarkan ketika menyerahkan deposit Rp1 juta atau Rp500.000 itu kembalinya dua kali lipat,” kata DS ketika dihubungi, Kamis (14/4/2022)

DS mengaku arisan yang disediakan IF sebetulnya berjalan lancar sejak 2021 silam. Dia pun menegaskan selalu mendapatkan keuntungan yang dijanjikan.

Namun, sejak Maret 2022 IF mulai susah untuk dimintai pencairan dana, padahal menurutnya IF menjalankan kehidupannya dengan normal.

“Dia menikah di bulan Maret itu, kemudian liburan. Setelah dia liburan itu pencairan arisan, pencairan itu terhambat,” tuturnya.

“Ketika sudah lumayan percaya berarti saya sudah lebih berani untuk mentransfer uang yang lebih besar, ternyata zonk ketika transfer sudah besar,” sambungnya.

DS mengaku masih ada sejumlah korban lainnya yang juga mengalami nasib serupa. Dijelaskannya jumlah member yang ikut arisan online bahkan menyentuh ratusan orang.

“Ada sekitar Rp1 miliar lebih yang kita sudah totalin (kerugian). Karena memang saya itu termasuk yang memang kerugiannya menengah. Ada yang sampai Rp30 juta,” ungkapnya.

DS mengaku mengaku masih menunggu itikad baik IF. Namun, beberapa member lain disebut sudah melayangkan laporan.

“Mau nggak mau kita kan ada langkah hukum yang harus ditempuh. Beberapa member sudah ada yang melaporkan,” katanya. (SP)

Related posts

Driver Ojol Aniaya Ayah Kandung Hingga Luka-luka

Sandi

Geger! Warga Temukan Puluhan Peluru di Pot Tanaman

Ester Minar

Pertamina dan TNI Bekerja Sama Dalam Pengamanan Objek Vital Nasional

Ester Minar

Leave a Comment