suryapagi.com
MALANG RAYAREGIONAL

Satlantas Polres Batu Siapkan Pengalihan Arus di Libur Lebaran

SPcom KOTA BATU – Satlantas Polres Batu melakukan uji coba pengalihan arus dan sosialisasi jalur alternatif. Ini sebagai antisipasi kepadatan lalu lintas (lalin) saat libur lebaran.

“Uji coba pengalihan arus ini dan sosialisasi jalur alternatif ini untuk mengantisipasi kepadatan saat mudik atau arus balik lebaran nanti,” ujar Kasat Lantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani, Kamis (21/4/2022).

Sejumlah titik yang diujicobakan dalam pengalihan arus, diantaranya adalah Alun-alun Kota Batu, Pertigaan Bendo, Pertigaan Pendem, Pertimbangan TMP dan juga Jalan Dewi Sartika.

“Untuk potensi kepadatan penyebab macet di arus lalu lintas wilayah hukum Polres Batu ini nanti diperkirakan mulai tanggal 28, 29, dan 30 April mendatang,” terangnya.

Indah berharap bisa mengurangi kemacetan, baik saat mudik maupun arus balik lebaran. Ia juga mengimbau para pemudik agar melaksanakan mudik lebih awal, agar terhindar dari kemacetan serta tetap mentaati protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan uji coba pengalihan arus dan sosialisasi jalur alternatif itu, Satlantas Polres Batu bekerja sama dengan dinas terkait yang diantaranya TNI, Dishub dan Satpol PP Kota Batu.(Putut)

Related posts

Pria Lansia Ditemukan Meninggal Dunia Dengan Posisi Duduk

Ester Minar

Hebat! Anak Panti Asuhan Jadi Lulusan Terbaik Pendidikan Bintara Polda

Ester Minar

Wanita Bercadar Dalam Video Syur di Kebun Ciwidey Ditangkap

Ester Minar

Leave a Comment