Polres Batu Suntikan 4.002 Dosis Vaksin Booster Covid-19

0 24

SPcom KOTA BATU – Setidaknya, selama bulan Ramadan sebanyak 4.002 dosis vaksin booster Covid-19 berhasil disuntikkan kepada masyarakat di Kota Batu, Jawa Timur.

Menurut Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, gelaran vaksinasi tersebut diselenggarakan di beberapa tempat obyek wisata. Selain itu, juga dipusatkan di Pos 9.0 Alun-alun Kota Batu.

“Vaksinasi ini dilaksanakan untuk peningkatan herd immunity di wilayah Kota Batu. Supaya bebas dari penyebaran pandemi Covid-19,” terangnya dia, Senin (9/5/2022).

Ini tidak lepas dari strategi jajarannya dengan Pemkot Batu yang juga menggelar doorprize untuk peserta vaksinasi.

Sementara, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso memberikan apresiasi atas langkah peningkatan herd immunity untuk masyarakat umum oleh Pores Batu.

“Ini merupakan wujud, yang dilakukan Polres Batu untuk menuju masyarakat yang sehat. Kami dari Pemkot Batu memberikan apresiasi, semoga langkah ini bisa mencapai 100 persen,” jelas Punjul.

Untuk persentase, di Kota Batu dosis 1 mencapai 110 persen. Kemudian dosis 2 sudah 100 persen. Sedangkan, vaksin Booster sudah 25 persen lebih.

Pihak Forkopimko Batu juga berjaga di obyek-obyek wisata selama libur lebaran. Tetap mengingatkan pengunjung untuk menjaga protokol kesehatan Covid-19.(Sp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.