suryapagi.com
HEADLINEMETRONEWS

Haris Pertama Siap Calonkan Diri Jadi Ketum di Kongres KNPI Maluku Utara

SPcom JAKARTA – Haris Pertama kembali akan maju dalam bursa pencalonan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

“Saya ingin maju dua periode, ini sekalian deklarasi. Alhamdulillah saya sudah datangi 331 kota kabupaten,” ujarnya saat acara Halal Bihalal dengan Organisasi Kemasyarakatan Kepemudaan (OKP), Senin (9/5/2022).

Menurutnya, kondisi kepemudaan saat ini benar-benar harus dibangun. Sehingga untuk menyatukan pemuda di Indonesia harus ada sosok yang benar-benar concern.

“Menjadi ketua KNPI ini kan bukan hanya pangkat dan jabatan saja, tapi harus benar-benar ada di hati dan pikiran pemuda Indonesia. Nah membangun jaringan di seluruh Indonesia ini kan gak gampang, jadi jangan sampai mereka-mereka ini hanya meramaikan media nasional atau meramaikan di ibu kota negara bahwa KNPI ini terbelah AB dan CD, EF,” paparnya.

Padahal, lanjut Haris, di setiap daerah Pemerintah maupun media bisa cek, bahwa KNPI itu yang sampai di tingkat daerah itu siapa ketua umumnya.

“Jadi harusnya pemerintah mengambil sikap dengan perpecahan KNPI ini, siapa yang ada di daerah, siapa yang benar-benar melaksanakan kegiatan organisasi KNPI,” ucapnya.

Ia pun berjanji menjadikan pemuda di Indonesia sebagai garda terdepan untuk menjaga kedaulatan NKRI serta persatuan Indonesia. Terlebih dalam pembentukan isu-isu yang marak melalui media sosial.

“Selain siap baju di kongres berikutnya sebagai ketua umum, juga ingin mempersatukan pemuda Indonesia agar tidak terpecah-pecah, ada KNPI versi ini dan versi itu. Apa yang sudah kami buat semua, media sosial yang nantinya akan menjadi corong untuk persatuan kebhinekaan di Indonesia,” tegasnya.

Rencananya, Kongres KNPI akan digelar pada 15-22 Mei 2022, di Maluku Utara. Lokasi tersebut dipilih sebab dianggap sebagai cerminan kebhinekaan toleransi antar agama serta adat istiadat.(Sp)

Related posts

Rumah Guruh Soekarnoputra Disita: Saya Merasa Terzalimi…

Ester Minar

Panglima TNI Minta Maaf Terkait Ancam Akan ‘Piting’ Warga

Ester Minar

Viral Rumah Jaksa KPK Dibobol Maling, Berkas-berkas Terancam Hilang

Ester Minar

Leave a Comment