suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral, Kasir Toko Kue Dihipnotis Tiga Bule

SPcom TANGERANG – Viral sebuah video seorang kasir toko kue di Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), diduga dihipnotis tiga orang bule. Uang Rp 1,2 juta hasil jualan di toko raib digondol tiga bule tersebut.

Pemilik toko yang bernama Annisa mengatakan kejadian ini terjadi pada Rabu (4/5/2022) lalu. Semula tiga orang bule ini memesan kue.

“Dia (pelaku) datang istilahnya udah repot nanya ini-itu, muter-muter kaya ngelihat keadaan lah, kondisi lagi ramai ya terus akhirnya dia beli cake red velvet 10×20 ukurannya itu harganya Rp 145 ribu lah. Itu udah bayar kan terus dia beli boks, boksnya itu boks Imlek. Kita bingung kan kok dia belinya boks Imlek ya, sedangkan nggak ada Imlek gitu kan. Akhirnya cake itu ditaruh di boks itu, bayarnya pake cash semua pokoknya,” kata Annisa, Senin (9/5/2022).

Setelah itu, ketiga bule itu menanyakan kopi espresso. Namun, karena tidak ada kopi espresso, akhirnya mereka beli kopi americano.

Kemudian, salah satu pelaku membeli lilin senilai Rp 15 ribu dengan pembayaran uang nominal Rp 100 ribu. Namun, saat kasir akan memberikan kembalian uang Rp 85 ribu, pelaku menolaknya.

“Nah terakhir dia beli lilin pokoknya lilin itu seharga Rp 15 ribu. Uangnya itu Rp 100 ribu terus dikembalikan dong sama kasir saya dikembalikan Rp 85 ribu. Nah pas Rp 50 ribunya dia tidak mau yang dikasih sama kasir saya. Pokoknya dia nunjuk-nunjuk logo kata kasir saya,” tambahnya.

Menurut Annisa, kasirnya diduga dihipnotis setelah pundaknya ditepuk-tepuk oleh pelaku. Saat itulah kasir mengeluarkan uang dari dalam amplop dan pelaku langsung mengambilnya.

“Nah pada saat dia dikasih milih, dia tuh kaya nepuk punggung gitu, pundak. Di CCTV-nya kan beliau langsung ngambil gepok yang di dalam amplop itu, amplop dia taruh di tangan kiri, sama dia langsung di taruh kantong. Sedangkan yang ceweknya itu mengalihkan customer lain, kan di situ customer itu ada 4 orang di belakang,” jelasnya.

Kasir baru tersadar setelah pelaku pergi. Kasir kemudian mengecek CCTV dan baru sadar ternyata uang diambil pelaku.

“Ternyata pada saat dia (pelaku) pergi, kasir saya itu baru ngeh ‘loh kok tadi uangnya dikembalikan tidak ya’ yang dia pegang terus, makanya dia hitung uang itu berkurang sekitar Rp 1,2 juta. Terus udah cari itu kemana-mana kok tidak ada kan, cari lihat CCTV ternyata emang uang itu enggak dikembaliin, yang itu di kantongin,” ungkapnya. (SP)

Related posts

Komplotan Polisi Gadungan Ditangkap, Modus Razia Narkoba

Ester Minar

Kakek 70 Tahun Cabuli Tiga Bocah, Diiming-imingi Uang Rp 10 Ribu

Ester Minar

Walkot Batu dan Wakil Pamit di Tengah Santunan Puluhan Yatim Dhuafa

Sandi

Leave a Comment