suryapagi.com
MALANG RAYAREGIONAL

Polres Batu Bentuk Posko Khusus Antisipasi Penyebaran PMK Hewan

SPcom KOTA BATU – Polres Batu bentuk posko khusus terkait munculnya penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan sapi yang ditakutkan menyebar ke manusia.

“Kami bergerak cepat menekan penyebaran PMK dengan pendataan hewan ternak juga peternaknya sampai tingkat desa. Posko yang dibentuk sebagai sarana pusat pelaporan dan penanganan di Polres Batu,” jelas Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, Kamis (12/5/2022).

Upaya pencegahan itu, digencarkan terus melalui media sosial serta Bhabinkamtibmas sebagai petugas di tingkat desa. Sedangkan, untuk tingkat koordinasi juga melibatkan sinergitas dengan Dinas Pertanian untuk berkoordinasi dalam rangka penanganan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak itu.

“Melakukan patroli terpadu di tingkat kecamatan dan sentra-sentra peternak sapi dengan terus memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk tenang,” urainya.

Diketahui, munculnya penyakit pada hewan ternak menyebabkan kalangan dunia usaha punya kekhawatiran besar, utamanya setelah berpengalaman dalam pandemi Covid-19 ini.

Sementara, berdasar informasi menyebutkan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sudah menginfeksi ratusan ekor sapi di Jawa Timur. Temuan ini membuat banyak masyarakat panik. Mereka khawatir bisa tertular penyakit dari hewan ternak tersebut. (Putut)

Related posts

Hadang Mobil Ambulans, Peti Jenazah Covid-19 Dibakar Warga

Ester Minar

Tipu dan Peras Puluhan Warga Dengan Modus Janjikan Pekerjaan, Pria Ditangkap

Ester Minar

Mahasiswa Rekam dan Jual Video 5 Mahasiswi Saat Mandi

Ester Minar

Leave a Comment