suryapagi.com
HEADLINENASIONALNEWS

Haris Pertama Didukung Seluruh DPD KNPI dan 78 OKP Lanjutkan Kepemimpinan

SPcom JAKARTA – Sebanyak 34 DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) telah mendukung Haris Pertama untuk kembali menjadi Ketua Umum periode kedua. Dengan dukungan penuh ini, sudah tertutup kemungkinan adanya calon Ketum lain yang bisa maju dalam Kongres XVI KNPI di Maluku Utara pada 15-22 Mei mendatang.

Hal ini terungkap dalam konferensi pers panitia Kongres XVI KNPI yang diadakan pada Jumat, (13/5/2022), di Hotel Grand Alia, Cikini, Jakarta Pusat.

“Disampaikan untuk hari ini, semua Ketua DPD telah menyerahkan surat rekomendasi untuk Bung Haris Pertama untuk maju lagi menjadi ketua umum periode kedua. Dan juga dukungan dari 78 OKP,” ujar Ketua Pokja Kandidat Panitia Kongres XVI KNPI, Raden Umar.

Dengan begitu, lanjutnya, hampir tidak mungkin ada kandidat lain yang dapat mengajukan diri. Sebab salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah, mendapat dukungan minimal dari 10 DPD dengan sebaran di tiga wilayah waktu Indonesia.

“Selain itu juga harus mendapatkan rekomendasi dari 10 OKP tingkat nasional. Untuk pencalonan kita tidak ada biaya pendaftaran,” ucapnya.

Salah satu dukungan ke Haris Pertama diungkapkan oleh Ketua DPD KNP Provinsi Papua, Benyamin Gurik. Menurutnya, Haris merupakan figur pemimpin yang saat ini dibutuhkan untuk mempersatukan para pemuda di Indonesia.

“Berdasarkan penilaian kami, keterpecahan dimana-mana. Hari ini kita butuh pemimpin kuat dan tegas, dan kami sangat percaya Bung Haris Pertama mampu menyatukan pemuda dengan dinamika yang ada saat ini,” katanya.

Senada dengan Benyamin, Sekretaris DPD KNPI Sulawesi Selatan, Andi Surahman Batara pun mendukung Haris Pertama. Hal ini disebabkan konsolidasi yang dilakukan Haris dirasakan hingga tingkat kota kabupaten.

“Di era Haris, konsolidasi KNPI berjalan tidak hanya di level provinsi tetapi sampai kabupaten kota. Bahkan di Sulsel ada kabupaten kota yang sebelumnya tidak pernah didatangi Ketum pendahulu, tetapi saat diundang Haris datang walaupun jaraknya berjam-jam dari ibu kota provinsi,” jelasnya.

Sementara Ketua SC Kongres XVI KNPI, Choir Syarifudin menjelaskan, persiapan kegiatan sudah mencapai 80 persen. Dan tema yang diangkat pada kongres kali ini ‘Dengan Sinergi, Pemuda Indonesia Bangkit’.

“Tidak hanya membicarakan siapa yang akan menjadi ketua umum, tetapi kita akan juga membahas hal krusial baik kepemudaan dan kebangsaan. KNPI mengemas pada tema ‘KNPI Untuk Rakyat’, akan ada pesta rakyat dan artis serta pentas budaya, serta menghadirkan tokoh-tokoh nasional yang berbicara untuk kebangsaan,” jelasnya.(SP)

Related posts

Sertu Ghalatry Sonny Raih Sabuk ABF dan Sabuk Emas Kasad

Sandi

Gempa Berkekuatan M 5,6 Guncang Nias Barat, Tak Berpotensi Tsunami

Ester Minar

Viral, Pria Dipukuli Warga Lantaran Mau Perkosa Pegawai Konter HP

Ester Minar

Leave a Comment